Info Baru
Loading...

Cara Menggabungkan Logo Animasi 3D Dengan Video

WartaIPTEK.com - Logo dalam diambil dari sebuah video dapat berupa animasi 2 dimensi atau 3 dimensi. Animasi yang akan dipakai untuk logo harus memiliki latar belakang yang polos 1 warna, untuk men-transparankan warna polos tersebut dapat dilakukan pada software pengolah video ketika menggabungkan animasi dengan video nanti. 

  • Buat dokurnen baru pada software 3Ds Max. Buat logo animasi 3D sesuai dengan keinginan Anda. Misal : buat kotak dengan menggunakan fitur Box.
  • Tambahkan material agar logo lebih menarik, caranya: tekan tombol M > Pilih Maps > Diffuse Color > Double Click Pada Bitmap > Pilih gambar yang akan dijadikan material > Klik Open > Drag Material yang terdapat Dada Material Editor ke Obiek. Tambahkan Plane pada belakang objek dengan warna yang kontras dengan objek
  • Tambahkan animasi logo baik berupa scale, rotation, positition dan lain sebagainya dengan memanfaatkan Set Key atau Auto Key pada timeline animasi 3Ds Max.
  • Render animasi logo ke dalam format AVI, Caranya klik Rendering > Render Setup > Pada bagian Time Output Pilih Active Time Segment > Pada bagian Render Output klik tombol Files..., Pilih lokasi penyimpanan animasi logo dengan format AVI > klik tombol Save > Klik Tombol Render Untuk membuat Video Animasi Logo.
  • Buka Corel Video Studio, Import Video Utama dan Animasi Logo ke dalam corel video studio dengan cara Klik menu File > Insert Media Into Library > Insert Video, Tempatkan video utama pada Video Track dan Animasi Logo pada Overlay Track, Atur posisi dan besar kecilnya logo.
  • Klik ganda pada video yang berada pada overlay track > klik Attribute > Mash And Chrome Keys > Apply Overlay Option > Pilih warna background video pada logo agar menjadi transparan.
  • Render video tersebut dengan cara klik Share > Create Video File > WMV > WMV HD 1080 25p > Pilih lokasi penyimpanan video > Klik Save > Tunggu beberapa saat hingga proses rendering selesai.

0 Response to "Cara Menggabungkan Logo Animasi 3D Dengan Video "

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.