Cara Membuat Efek Suara Radio Dengan Adobe Audition

WartaIPTEK.com - Adobe Audition merupakan perangkat lunak (software) yang mempunyai kinerja tinggi untuk mengedit, menggabungkan, restorasi dan membuat efek audio (efek suara). Fitur-fitur yang ditawarkan piranti lunak ini sangat menarik dengan didukung oleh antarmuka yang mudah dipahami dan mudah digunakan. 

Untuk membuat efek suara radio pada piranti lunak ini dapat dilakukan dengan cara:
  • Buka Adobe Audition, Ubah Workspace menjadi Edit View. Buka file audio dengan cara klik menu File > Open > Pilih file audio yang akan dimanipulasi > Klik Open.
  • Double Click File Audio yang terdapat pada Jendela Files untuk memulai melakukan manipulasi Audio.
  • Lakukan seleksi pada audio yang akan dimanipulasi.
  • Pilih menu Effect > Special > Guitar Suite...
  • Pada Jendela VST Plugins - Guitar Suite hilangkan tanda pada kotak cek Baypass Compressor, Pada bagian Filter pilih Retro, Untuk Type pilih Lowpass, atur Freq hingga 20000 Hz dengan Resonance 0%. Pada kotak Distortion atur Amount Hingga 50%. Hilangkan Kotak Cek Pada Pilihan Bypass Box Modeller, Pada Kotak Box pilih salah satu model agar audio terdengar lebih sempurna, anda dapat melakukan pratinjau dengan mengklik tombol preview yang terletak pada bagian bawah jendela Guitar Suite.
  • Klik OK untuk menerapkan efek ke dalam audio.
  • Simpan file audio yang telah dimanipulasi dengan cara: Klik Menu File > Save As... > Pilih.lokasi penyimpanan file dan ketik nama file beserta format penyimpanan file > Klik tombol Save untuk menyimpan file audio yang baru.

0 Response to "Cara Membuat Efek Suara Radio Dengan Adobe Audition"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.