Info Baru
Loading...

SMSin, Aplikasi Untuk Kirim SMS Tanpa Pulsa

WartaIPTEK.com - SMSin, Aplikasi Untuk Kirim SMS Tanpa Pulsa - Bisa dibilang Anda lebih sering berkirim pesan melalui WhatsApp, BBM, LINE dan lainnya dibandingkan melalui SMS bukan? Hal tersebut dikarenakan lebih hemat pulsa, selain itu karena memang hampir semua teman menggunakan aplikasi chat untuk mengobrol.

Lalu bagaimana jika teman masih menggunakan ponsel biasa? Mau tak mau Anda harus mengirim pesan via SMS. Nah, lalu bagaimana jika pulsa habis? Maka gunakan saja aplikasi SMSin. 

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengirim pesan SMS ke semua operator GSM di Indonesia bermodal paket internet. Menariknya adalah aplikasi ini dikembangkan oleh developer dari dalam negeri.
  • Terlebih dahulu Anda harus men-download aplikasi SMSin di Google Playstore, https://play.google.com/store/apps/details?id=com.habibihza.smsin&hl=in. Aplikasi Android ini gratis.
  • Aplikasi ini sangat sederhana. Pada layar utama Anda hanya cukup meng-inputkan nomor tujuan dan pesan. Yang perlu dicatat adalah berikan nama Anda sebagai pengirim pesan, karena nantinya SMS yang diterima dikirim menggunakan nomor acak, sehingga bisa membingungkan pihak penerima.
  • Untuk maksimal karakter yang didukung, sama seperti dengan saat mengirim SMS. Tap tombol "Kirim Pesan" untuk memproses.
  • Selanjutnya layar akan menampilkan layar Informasi Pesan, menampilkan detail seperti waktu pengiriman, nomor pengirim, tujuan, operator dan status. Jika statusnya sudah terkirim, maka dipastikan pesan sudah diterima penerima.