SMSin, Aplikasi Untuk Kirim SMS Tanpa Pulsa

WartaIPTEK.com - SMSin, Aplikasi Untuk Kirim SMS Tanpa Pulsa - Bisa dibilang Anda lebih sering berkirim pesan melalui WhatsApp, BBM, LINE dan lainnya dibandingkan melalui SMS bukan? Hal tersebut dikarenakan lebih hemat pulsa, selain itu karena memang hampir semua teman menggunakan aplikasi chat untuk mengobrol.

Lalu bagaimana jika teman masih menggunakan ponsel biasa? Mau tak mau Anda harus mengirim pesan via SMS. Nah, lalu bagaimana jika pulsa habis? Maka gunakan saja aplikasi SMSin. 

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengirim pesan SMS ke semua operator GSM di Indonesia bermodal paket internet. Menariknya adalah aplikasi ini dikembangkan oleh developer dari dalam negeri.
  • Terlebih dahulu Anda harus men-download aplikasi SMSin di Google Playstore, https://play.google.com/store/apps/details?id=com.habibihza.smsin&hl=in. Aplikasi Android ini gratis.
  • Aplikasi ini sangat sederhana. Pada layar utama Anda hanya cukup meng-inputkan nomor tujuan dan pesan. Yang perlu dicatat adalah berikan nama Anda sebagai pengirim pesan, karena nantinya SMS yang diterima dikirim menggunakan nomor acak, sehingga bisa membingungkan pihak penerima.
  • Untuk maksimal karakter yang didukung, sama seperti dengan saat mengirim SMS. Tap tombol "Kirim Pesan" untuk memproses.
  • Selanjutnya layar akan menampilkan layar Informasi Pesan, menampilkan detail seperti waktu pengiriman, nomor pengirim, tujuan, operator dan status. Jika statusnya sudah terkirim, maka dipastikan pesan sudah diterima penerima.

13 Responses to "SMSin, Aplikasi Untuk Kirim SMS Tanpa Pulsa"

  1. Apakah nomor acak itu nomor sungguhan? Jika iya, apa pemiliknya kesedot pulsanya?

    ReplyDelete
  2. Iya. Itu nomor sungguhan dan sistem yg membuatnya. Jdi gak ada orang yg dirugikan karena yg mempunyai nomor itu sistem dari aplikasi SMS in.

    ReplyDelete
  3. Apakah pihak penerima akan rugi?karena pulsa mereka akan berkurang banyak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama aplikasi ini saya pakai ... pulsa di HP saya aman2 saja, bahkan HP saya sering gak ada pulsanya karena seringnya menggunakan wifi/wifi.id .... aplikasi SMSin tetap mengirimkan pesan gratisannya ke HP saya yg gak ada pulsanya. Saya sering menerima pesan dari aplikasi SMSin yg dikrm oleh teman2 juga tuh.

      Delete
  4. Apakah pihak penerima rugi?berikan alasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawabannya kurang lebihnya sama dengan yg di atas aja, ya he he he

      Delete
  5. Bagaimana cara mengetahui pengirim sms dr aplikasi ini jika kita merasa tdk nyaman?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ini dia kelemahan dari pengembang aplikasi SMSin. Kita tidak tahu siapa pengirim pesan melalui SMSin itu selain si pengirim pesan yg memberitahukan jati dirinya. Makanya pengembang sudah wanti2 sama si pemakai utk menggunakan aplikasi ini pada hal2 yg positif.

      Delete
  6. Replies
    1. Utk mem-blok-nya cukup susah ..... tapi coba deh dengan aplikasi Call Blacklist. Aplikasi ini bisa digunakan utk blokir panggilan dan SMS dari orang2/No HP yg tdk kita inginkan.

      Delete
  7. bagaimana cara melihat riwayat sms

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aplikasi SMS-in cuma menyediakan fitur "kirim", lihat "kotak masuk", dan "status" kiriman. Kalau "History/Riwayat" tidak disediakan. Beda dengan www.feesms4us.com .... di sini ada history-nya tapi ini versi web, bukan aplikasi Android.

      Delete
    2. Selain itu, ada aplikasi SMSin versi Ngakali Lab ... yang ini fiturnya lumayan oke. Di fitur Tulis Pesan , kita tinggal ketik Nomor Penerima, Nama Si Pengirim, dan Pesan Teks-nya. Ada fitur "Pesan Masuk", dan "Pesan Keluar". Dari "Pesan Keluar" ini kita bisa tahu kemana aja kita pernah kirim pesan sekaligus isi pesannya apa.

      Delete

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.