MediaTek Siapkan Prosesor Helio P10 SoC Dukung CPU Octa Core dan Cat.6 LTE

WartaIPTEK.com - MediaTek Siapkan Prosesor Helio P10 SoC Dukung CPU Octa Core dan Cat.6 LTE - MediaTek baru saja meluncurkan SoC (system-on-a chip) terbaru mereka yang disebut Helio P10 yang ditargetkan untuk smartphone mid-range dan diproyeksikan sebagai pengganti MT6752 yang populer tahun lalu.

Helio P10 merupakan seri pertama dari perusahaan ini untuk lini SoC yang ditargetkan pada smartphone ramping kelas premium, dengan beberapa fitur andalannya. Dengan tenaga 2GHz, CPU True Octa-core 64-bit Cortex-A53 dan 700MHz, GPU Dual-core 64-bit Mali-T860.


SoC baru ini juga akan mendukung teknologi MediaTek seperti WorldMode LTE Cat-6, CorePilot MediaTek untuk bisa mengoptimalkan manajemen sistem beban, dan MediaTek Non-kontak Heart Rate Monitoring yang menggunakan kamera video smartphone untuk bisa membaca denyut jantung.

Terakhir, Helio P10 juga merupakan yang pertama dari perusahaan SOCS memanfaatkan proses TSMC 28 nm HPC +. Hal ini memungkinkan SoC untuk mengkonsumsi daya 30% lebih sedikit dan menjalankan 15% lebih cepat dibandingkan dengan proses HPC biasa.

Seri P ini akan mendukung pembuat smartphone OEM dengan desain fleksibilitas yang lebih besar untuk memenuhi permintaan konsumen untuk bentuk yang ramping dengan penyediaan layanan multimedia dinamis. MediaTek Helio P10 akan mulai tersedia pada kuartal ketiga tahun ini.

0 Response to "MediaTek Siapkan Prosesor Helio P10 SoC Dukung CPU Octa Core dan Cat.6 LTE"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.