Rubix On, Wireless Charging Dengan Bantuan Medan Magnet

WartaIPTEK.com - Rubix On, Wireless Charging Dengan Bantuan Medan Magnet - Teknologi wireless charger sebenarnya termasuk canggih, memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian baterai tanpa kabel. Namun teknologi ini sebenarnya masih termasuk baru dan tidak terlalu nyaman untuk digunakan. Yakni smartphone harus benar-benar berada di atas penampang charger agar proses pengisian baterai berjalan.

Masalah timbul ketika Anda harus mengangkat telepon atau membalas chatting. Ketika smartphone diangkat maka proses pengisian otomatis terputus. Alhasil teknologi wireless charging yang ada saat ini kurang optimal dan pengguna masih nyaman melakukan pengisian baterai secara konvensional.


Perusahaan bernama Rubix mengerti akan hal tersebut, dan mengembangkan wireless charger bernama Rubix On yang lebih fleksibel dalam hal pengisian baterainya. Dan kuncinya adalah pada elemen magnet.

Rubix One menggunakan standar populer Qi wireless charging, membuatnya kompatibel dengan kebanyakan gadget dengan dukungan wireless charging seperti Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Dengan perangkat tersebut Anda cukup meletakkan smartphone pada On Charger, yang ditenagai oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh. Bagi pengguna dengan teknologi charging Qi built-in, mereka akan mendapatkan pengalaman pengalaman charging magnet-free, sebagai extra grip yang tersedia dari On Case.

Casing tersebut (yang diperlukan oleh smartphone yang tidak dibekali dengan built-in Qi charging) dibekali oleh sebuah magnetic ring kecil. Casing tersebut jelasnya akan dipasangkan ke smartphone, dan menariknya adalah karena menggunakan elemen magnet, proses wireless charging dapat berjalan asalkan smartphone (dengan On Case terpasang) berada pada area magnet dari charger.

Dengan begitu Anda tak harus menempatkan smartphone di atas penampang charger. Saat ini Rubix On, baik On Charger dan On Case masih dalam pengembangan, dan baru akan siap tersedia pada Agustus 2015 dengan harga $59 atau setara 700 ribuan.

0 Response to "Rubix On, Wireless Charging Dengan Bantuan Medan Magnet"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.