Info Baru
Loading...

Cara Atasi USB Drive Tidak Terdeteksi

WartaIPTEK.com - Jika Anda menancapkan USB flashdisk ke PC/laptop, dan anehnya disitu kita lidak mellhat drive tersebut di komputer atau AutoPlay di Windows 7. Hal Ini dimungkinkan karena adanya kesamaan Letter Drive, jadi Anda harus mengubah huruf drive sehingga Anda dapat mengaksesnya.

Masalahnya adalah ketika Anda memasukkan Flasdisk atau eksternal USB hard drive dan tidak ada penampakan di komputer atau laptop Anda. Mungkin Anda mendengar suara USB, tetapi AutoPlay tidak berjalan, dan ketika Anda melihat di komputer Anda tidak melihat drive. Dari Windows kemungkinan nama drive sudah digunakan. 

Dalam ulasan berikut akan diberikan sedikit tips untuk mengatasi masalah tersebut, yakni cara atasi USB drive tidak terdeteksi.
  • Untuk memperbaiki masalah ini klik kanan pada "Computer" dari Start Menu atau ikon Desktop, dan pilih "Manage".
  • Pada jendela "Computer Management", di bawah Storage, klik "Disk Management" untuk melihat daftar drive yang terhubung ke mesin Anda.
  • Anda harus dapat menentukan mana yang drive Anda mencoba mengakses dengan ukuran dan jenis format. Di sini kita mencoba untuk menemukan thumb drive 4GB. Klik kanan pada drive dan pilih Change Drive Letter and Paths.
  • Sekarang klik pada tombol Change. 
  • Anda dapat memilih dari daftar huruf drive untuk nama itu. Pastikan itu bukan salah satu drive yang sudah digunakan atau bisa dipakai di beberapa titik. Pilih huruf di akhir alfabet untuk hasil terbaik. 
  • Anda akan diminta dengan dialog peringatan, pastikan Anda ingin mengubah huruf drive ... klik Ya. 
  • Di sini Anda dapat melihat kita mengubah drive dari huruf "J" misalnya untuk "U". 
  • Jika AutoPlay diaktifkan, Anda akan melihat layar yang menayangkan apa yang ingin Anda lakukan dengan drive.
  • Anda juga akan melihat di komputer yang dapat mengakses file dan program itu.
Jadi bila Anda menemui permasalahan itu lagi kemungkinan besar huruf drive ada yang sama. Solusinya Anda tinggal mengikuti langkah-langkah di tulisan mengenai cara atasi USB drive tidak terdeteksi di atas.

0 Response to "Cara Atasi USB Drive Tidak Terdeteksi"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.