Cara Mengubah Gestur Google Now Ke Fungsi Lain

WartaIPTEK.com - Cara Mengubah Gestur Google Now Ke Fungsi Lain - Untuk smartphone atau tablet Android yang memiliki tombol navigasi di layar (onscreen), maka menyapukan tombol Home ke atas secara default akan menampilkan Google Now. Bagi Anda yang jarang menggunakan Google Now, maka gestur ini tentunya tak bermanfaat. Andai bisa dipakai untuk fungsi lain tentunya lebih menarik.

Aplikasi Now Gesture Tweaks menawarkan hal tersebut. Dengannya Anda dapat mengubah default fungsi gestur yang sudah ada menjadi fungsi lain. Untuk versi gratis, fungsi yang ditawarkan terbatas. Anda dapat membeli versi berbayar seharga Rp 16.000 dengan fungsi yang sangat banyak dan bermanfaat.


  1. Setelah Anda menginstal aplikasi, sapukan tombol Home ke atas. Maka akan muncul opsi "Complete action using Google.". Pilih "Now Gesture Tweaks" dan pilih ALWAYS.
  2. Tap tombol "Select Actions" lalu muncul jendela yang menampilkan berbagai fungsi. Sangat disarankan untuk membeli aplikasi ini karena fungsi-fungsi yang ditawarkan sangat beragam. Beberapa diantaranya memerlukan hak akses root, seperti misalnya melakukan screenshot layar.
  3. Untuk versi berbayar, Anda dapat mengatur aplikasi untuk membuka fungsi tertentu (akses toggle, membuka bar notifikasi, mematikan layar dan lainnya), membuka aplikasi atau tidak melakukan apa-apa.
  4. Setelah memilih apa yang diinginkan, Anda sudah dapat menggunakan gestur yang sudah diatur. Dapat dilihat ikon gestur kosong, tetapi secara langsung akan menjalankan perintah yang Anda pilih.
  5. Jika Anda memutuskan untuk tidak menggunakan aplikasi ini lagi, hapus dan lakukan gestur lagi lalu pilih Google untuk kembali menampilkan Google Now.

0 Response to "Cara Mengubah Gestur Google Now Ke Fungsi Lain"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.