Cara Menonaktifkan Notifikasi Pop-up Di Android Lollipop

WartaIPTEK.com - Cara Menonaktifkan Notifikasi Pop-up Di Android Lollipop - Salah satu fitur baru yang muncul di Android Lollipop adalah notifikasi pop-up yang muncul di bagian atas layar. Fitur ini bisa dibilang terinspirasi dari iOS, dimana notifikasi tersebut menarik secara tampilan dan secara mudah dapat dihilangkan atau diperlebar, tetapi tetap memerlukan interaksi.

Anda tentunya dapat membiarkan notifikasi tersebut hilang dengan sendirinya, tetapi harus menunggu 10 detik dulu. Untuk.beberapa orang, hal tersebut dapat menjadi gangguan khususnya ketika sedang bermain game atau mengedit foto.


Sayangnya pengaturan untuk notifikasi ini tidaklah fleksibel. Pilihannya adalah Anda tetap menggunakan notifikasi pop-up, atau tidak ada notifikasi. Sedangkan pada iOS, pengaturan ini lebih fleksibel. Namun terdapat solusi untuk itu, yakni menggunakan bantuan aplikasi HeadsOff. Aplikasi ini memungkinkan Android Lollipop untuk menggunakan notifikasi jenis lama (berupa ticker di bar notifikasi), yang tentunya tidak akan mengganggu ketika Anda sedang beraktivitas seperti bermain game.

  1. Silakan instal aplikasi HeadsOff, kemudian jalankan. Agar aplikasi ini aktif, pilih opsi "App is disabled." 
  2. Kemudian berikan akses HeadsOff pada bagian Notification access. Setelah akses diberikan, maka notifikasi pop-up akan ditekan penggunaannya.
  3. Jika Anda membeli versi berbayarnya, maka dapat menggunakan fungsi untuk menonaktifkan notifikasi pop-up per aplikasi. Dengan begitu hanya aplikasi yang benar-benar Anda tunggu saja notifikasinya akan tetap ditampilan dengan model pop-up.
  4. Sebagai tambahan Anda juga dapat memilih bagaimana notifikasi akan ditampilkan di lock screen, dan Anda dapat melakukan pengaturan melalui menu Settings. Opsinya adalah menampilkan semua notifikasi, menyembunyikan notifikasi yang sensitif (terkait update jejaring sosial), atau tidak menampilkan notifikasi sama sekali.
  5. Jika pengaturan telah dilakukan, maka notifikasi pop-up tidak akan mengganggu lagi. Notifikasi masih tetap ditampilkan dan Anda dapat mengaksesnya melalui bar notifikasi. 

0 Response to "Cara Menonaktifkan Notifikasi Pop-up Di Android Lollipop"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.