Endless, PC Mini Untuk Negara Berkembang

WartaIPTEK.com - Endless adalah sebuah PC mini yang sedang menggalang dana untuk nantinya ditujukan kepada negara sedang berkembang. Intinya adalah menciptakan sebuah PC dengan ukuran portabel yang hanya membutuhkan TV sebagai layarnya, dan tentunya memiliki harga yang terjangkau. Endless menjalankan sistem operasi khusus yang di dalamnya terdapat sekumpulan aplikasi yang dapat berjalan secara offline ataupun online.

Secara desain Endless memiliki tampilan yang menarik karena secara fungsi akan ditempatkan berdampingan dengan TV, sehingga akan menjadi elemen untuk mempercantik ruangan. Untuk spesifikasinya, Endless menggunakan prosesor Intel Celeron dual-core dengan RAM 2 GB. Karena ditujukan untuk negara berkembang (yang notabene koneksi internet masih sulit), maka fungsi offline lebih ditonjolkan, dan di dalamnya sudah disediakan lebih dari 100 aplikasi yang tersedia termasuk ensiklopedia, semuanya didesain tanpa perlu koneksi internet.


Untuk OS yang digunakan adalah Endless OS, yang sangat user friendly. Dengan begitu pengguna tak perlu lama beradaptasi dan dapat langsung menggunakannya dengan cepat. Endless terkoneksi ke TV melalui port HDMI atau VGA. Terdapat 3 varian dari Endless, menawarkan opsi media penyimpanan internal mulai dari 32 GB hingga 500 GB. Untuk varian 500 GB, menawarkan konektivitas WiFi dan Bluetooth serta speaker. Untuk semua varian sudah dibekali dengan sebuah port USB 3.0, dua buah port USB 2.0, Gigabit LAN dan jack audio 3.5 mm.

Saat ini Endless PC  Mini masih berada dalam tahap pengembangan dan belum melayani penjualan secara langsung, sehingga harganya juga belum diketahui. Namun yang pasti perusahaan berencana untuk merilis Endless di Meksiko dan Guatemala, setelah itu difokuskan pada negara-negara Amerika Latin.

0 Response to "Endless, PC Mini Untuk Negara Berkembang"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.