Info Baru
Loading...

Cara Menambahkan Catatan Pengingat Ke Lockscreen

WartaIPTEK.com - Cara Menambahkan Catatan Ke Lockscreen - Salah satu fungsi penting dari sebuah smartphone adalah menjadi "sekretaris" pribadi penggunanya. Fungsi yang paling mencerminkan adalah mengingatkan Anda untuk melakukan suatu hal penting. Caranya cukup mudah, yakni membuat catatan sebagai pengingat di kemudian waktu.

Terdapat berbagai macam aplikasi yang menyediakan 'Catatan'  di Play Store. Untuk Anda yang selalu mengecek catatan pengingat (reminder), akan lebih baik jika reminder "ditempelkan" di lockscreen. Dengan begitu tiap kali layar dinyalakan, maka reminder akan selalu dibaca hingga Anda menghapusnya. Untuk itu diperlukan aplikasi Pushbullet untuk melakukannya.


Pushbullet memungkinkan Anda untuk mengirim catatan, file, atau bahkan file clipboard dari PC ke Android, Android ke Android, Android ke PC, hingga ke semua perangkat yang menjalankan Pushbullet (iOS misalnya).

Namun yang menarik di sini adalah Anda dapat mengirim pesan dalam satu gadget yang sama, dalam hal ini adalah membuat pesan sendiri. Berikut diuraikan cara menambah catatan pengingat ke lockscreen:
  • Caranya jalankan aplikasi Pushbullet, lalu tap ikon"+" di sudut kanan bawah layar.
  • Selanjutnya pilih opsi "Note" lalu inputkan nama reminder dan isinya.
  • Karena nantinya akan ditampilkan sebagai notifikasi, maka maksimal kata yang ditampilkan adalah 4 sampai 5 kata saja. Solusinya adalah memisahkan pesan antara judul dengan deskripsinya. Dengan begitu deskripsi akan ditampilkan pada jendela notifikasi saat diperlebar (cocok bila Anda membuat catatan belanja misalnya). 

0 Response to "Cara Menambahkan Catatan Pengingat Ke Lockscreen"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.