Info Baru
Loading...

Cara Merekam Aktivitas Layar Android Pada Mac OS X

WartaIPTEK.com - Cara Merekam Aktivitas Layar Android Pada Mac OS X - Merekam dan mengambil screenshot pada gadget Android sekarang lebih mudah untuk dilakukan. Terdapat berbagai tool untuk melakukannya, khususnya untuk merekam aktivitas layar. Mulai menggunakan perintah ADB untuk merekam aktivitas layar, hingga melalui aplikasi AirDroid untuk mengambil screenshot layar secara wireless. 

Nah, jika Anda menggunakan perangkat dengan Mac OS X, maka dapat menggunakan tool bernama AndroidTool untuk mengambil screenshot atau merekam aktivitas layar Android dengan mudah. Dengan begitu Anda dapat melakukannya langsung dari Mac. Setelah itu hasil perekaman akan disimpan pada Mac, bukannya SD card pada gadget.

 
  • Hal pertama yang dilakukan adalah mendownload AndroidTool di alamat github.com/mortenjust/androidtool-mac/re-leases/download/1,17/AndroidTool.zip. Ukuran filenya adalah 9,4 MB.
  • Setelah file didownload, ekstrak file tersebut lalu drag dan drop file aplikasi ke folder Applications.
  • Selanjutnya akses menu Settings > Developer options. Jika belum ada, akses opsi About Phone lalu tap bagian Build number 7 kali hingga muncul informasi bahwa Anda menjadi seorang developer.
  • Kemudian centang opsi "USB debugging."
  • Sekarang hubungkan gadget ke Mac meng'gunakan kabel USB. Klik Launchpad pada dock, lalu cari dan klik "AndroidTool" untuk men-jalankannya.
  • Setelah tool mendeteksi gadget, maka di layar utama akan ditampilkan opsi screenshot dan merekam layar. Untuk merekam layar, langsung saja klik ikon video. Screenshot dan rekaman video layar akan disimpan pada folder AndroiTool di desktop.

0 Response to "Cara Merekam Aktivitas Layar Android Pada Mac OS X"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.