Info Baru
Loading...

BlackBerry Prague, Smartphone BlackBerry Berbasis Android

WartaIPTEK.com - Beberapa waktu lalu, banyak rumor yang berkembang dimana BlackBerry akan segera melanjutkan pemanfaatannya dari Android untuk runtime. Saat ini, BlackBerry menggunakan runtime Android 4.3 dalam sistem operasi BlackBerry 10.

Dengan konfigurasi ini ada keterbatasan yang membatasi BlackBerry dari menggunakan Google Play. Dikatakan, BlackBerry rupanya selalu memiliki pilihan untuk mengubahnya, tetapi akan membutuhkan menambahkan logo "powered by Android" pada boot layar.


Setelah itu masuk informasi dari Reuter yang mengatakan klaim bahwa BlackBerry akan menawarkan perangkat Android-powered bersama BB10 nya. Laporan itu mengutip BlackBerry 10 Slider untuk perangkatnya.

Sebanarnaya BlackBerry telah merancang sebuah perangkat yang bekerja dengan Android, tetapi untuk pasar negara berkembang. Perangkat Android pertama perusahaan yang bermarkas di Kanada ini ditujukan untuk kelas low-end. Perangkat baru ini disebut BlackBerry "Prague". Perangkat ini mirip BlackBerry Z3.

Hal ini masih belum jelas apa sistem operasi Android pada BlackBerry. Ini akan masuk akal karena BlackBerry telah merancang kulit BB10 untuk Android guna memberikan integrasi yang lebih mulus untuk portofolio perangkat tersebut.

Tapi, pertanyaan terbesar adalah mengapa BlackBerry memasuki ranah Android dengan perangkat low-end? Sederhana, pasar smartphone melambat. Padahal, pasar negara berkembang akan terus melambung di 32,4%.

BlackBerry ingin menangkap segmen pasar yang sangat berkembang, didorong oleh Android. Perangkat low-end ini memiliki margin keuntungan sangat tipis. BlackBerry kemungkinan akan memanfaatkannya kemitraan dengan Foxconn dalam mengembangkan BlackBerry Android.

Kabarnya BlackBerry "Prague" diharapkan akan dirilis pada bulan Agustus 2015, beberapa bulan menjelang BlackBerry slider "Venesia", tapi ini mungkin bisa berubah.

0 Response to "BlackBerry Prague, Smartphone BlackBerry Berbasis Android"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.