Info Baru
Loading...

Sony Xperia Z4v Siap Ramaikan Smartphone Premium

WartaIPTEK.com - Setelah memperkenalkan Xperia Z4 dan Xperia Z3+ di Jepang, Sony pada Selasa meluncurkan versi lain dari handsetnya yang dijuluki Sony Xperia Z4v . Dengan basis Android 5.0 Lollipop diklaim Sony Xperia Z4v akan dibekali dengan layar 5,2 inci QHD (1440 x 2560 piksel) Triluminos didukung oleh X-Reality untuk mesin gambar bergerak.

Ini adalah strategi paduan desain seperti yang ada pada Xperia 13 + dan resolusi layar full-HD untuk Xperia Z4. Xperia Z4v juga menandai smartphone pertama Sony dengan resolusi layar melebihi full-HD.


Perlu dicatat bahwa walaupun Sony terlambat mengaplikasikan resolusi QHD pada perangkatnya, langkah itu akan tetap disambut oleh fans. Kita telah melihat sejumlah smartphone menampilkan layar resolusi qHD diluncurkan awal tahun ini seperti HTC One M9+, One E9+, LG G4, Samsung Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Active, dan Gionee Elife E8.

Selain resolusi layar, fitur 4G LTE akan dibenamkan pada Sony Xperia Z4v yang hampir sama spesifikasinya  dengan dua varian andalan Sony lainnya. Smartphone ini juga dilengkapi dengan built-in yang mendukung pengisian nirkabel Qi dan PMA standar.

Xperia Z4v ini didukung oleh prosesor 64-bit octa-core (quad-core 1,5GHz + quad-core 2GHz) Qualcomm Snapdragon 810 ditambah dengan 3GB RAM. Ponsel pintar ini juga memiliki sertifikat IP65/68 untuk sebuah standar anti debu dan tahan air (pada kedalaman 1,5 meter air selama 30 menit).

Xperia Z4v juga mempertahankan resolusi 20,7 megapiksel dilengkapi autofocus untuk kamera belakang, dengan sensor Exmor RS sensor dan LED flash. Sementara itu, kamera belakang pun memiliki sensor BSI 1 / 2.3-inci dan prosesor gambar Bionz. Ponsel ini juga dipersenjatai dengan kamera yang menghadap ke depan beresolusi 5 megapiksel.

Handset ini menyediana ruang penyimpanan sebesar 32GB builtin, yang kemudian masih bisa diperluas melalui kartu microSD (hingga 128GB). Menariknya, smartphone ini didukung oleh baterai yang lebih besar yakni 3000 mAh, tidak seperti baterai Xperia Z3 + dan Xperia Z4 yang hanya 2930 mAh, dan kemampuan untuk memberikan hingga 20 jam waktu bicara dan 580 jam waktu siaga dalam konektivitas 3G.

Ukuran dimensi Sony Xperia Z4v adalah 144.4 x 72.3 x 8.7mm dan berat 162 gram, secara signifikan lebih tebal dan lebih berat dari varian lain yang 6.9 mm dan 144 gram. Smartphone akan tersedia dalam varian warna Hitam dan Putih. Sony juga menggembar-gemborkan fungsi PS4 Remote Play. Smartphone ini akan diluncurkan di sela-sela kuartal ketiga 2015.

0 Response to "Sony Xperia Z4v Siap Ramaikan Smartphone Premium"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.