Cara Menjadwal Pengiriman SMS Pada Perangkat Android

WartaIPTEK.com - Walaupun OS Android sudah siap mencapai ke versi baru (Android M), terdapat satu fitur yang hingga saat ini belum disematkan secara built-in. Fitur tersebut adalah penjadwalan pengiriman SMS

Fitur ini sangat memudahkan jika Anda ingin menginm SMS ucapan selamat ulang tahun kepada seseorang, namun tak ingin benar-benar melewatkannya. Atau mengirim SMS berisi pengingat aktivitas tertentu yang baru akan berjalan 2 hari ke depan misalnya. Karena tidak tersedia pada sistem, maka kita dapat menggunakan aplikasi SMStagger untuk melakukannya.

  • Cara penggunaannya sangat mudah, tap tombol"+" yang ada di sudut kanan bawah untuk membuat pesan SMS baru.
  • Selanjutnya pada layar Create Message, tap bagian Recipient untuk secara otomatis mencari kontak penerima. Nomornya akan muncul di bagian Phone Number.
  • Tap bagian Date lalu pilih tanggal pengiriman pada kalendar yang muncul. Lalu tap bagian Time untuk memilih waktu tepat pengiriman pesan. 
  • Terakhir pada bagian Message silakan isikan pesan yang akan dikirimkan. Tap tombol Schedule Text untuk menyimpan pengaturan, dan SMS akan dikirimkan sesuai dengan jadwal yang sudah Anda tentukan.
  • Semua pesan SMS yang telah dijadwalkan akan ditampilkan di halaman utama aplikasi.
Demikianlah cara menjadwal pengiriman SMS menggunakan aplikasi SMStagger. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menjadwal Pengiriman SMS Pada Perangkat Android"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.