Info Baru
Loading...

3 Langkah Membenahi Notifikasi Yang Telat

WartaIPTEK.com - Dengan Android, maka Anda tak akan ketinggalan berbagai berita dari email atau jejaring sosial. Tepatnya adalah melalui notifikasi yang akan ditampilkan secara real time. Namun ada kalanya Anda mendapatkan notifikasi yang telat, misalnya sampai di atas 15 menit. Padahal WiFi aktif, atau jaringan 3G berjalan stabil. 

Apabila sudah begini pasti ada yang salah. Lakukan 3 langkah di bawah ini untuk solusinya.


Cek Mode Penghemaran Baterai
Berbagai ROM seperti Sony, Motorola, M1UI, Lenovo dan lainnya dibekali dengan mode penghematan baterai (battery saver). Jika ROM Anda tak memilikinya, bisa saja Anda menggunakan aplikasi penghemat baterai. Ketika mode tersebut aktif, maka akan dilakukan berbagai cara untuk menghemat konsumsi baterai. Salah satu caranya adalah menonaktifkan background data dan jaringan 3G atau WiFi. Jadi masuk akal jika Anda tidak mendapatkan notifikasi aplikasi. 

Jangan Kill Aplikasi Di Background
Jika Anda menutup paksa aplikasi (kill), maka proses aplikasi di background secara otomatis akan berhenti. Beberapa aplikasi berjalan di background, seperti misalnya Gmail dan jejaring sosial, menunggu apakah terdapat update terbaru yang siap diterima dan ditampilkan kepada Anda. Jika ditutup paksa, maka aplikasi tersebut tak akan aktif lagi di background hingga Anda menjalankannya kembali. Jika Anda harus menutup paksa aplikasi, pastikan aplikasi tersebut yang hanya benar-benar dibutuhkan saja.

Gunakan Push Notifikasi Fixer
Sebelumnya Anda harus mengerti istilah Hearbeat Interval terlebih dahulu. Yakni waktu yang diperlukan antara Google Messaging Servers untuk mendapatkan push notifications dari berbagai aplikasi yang terinstal di gadget. Default waktu interval yang ada adalah 15 menit untuk koneksi WiFi dan 28 menit untuk mobile data. Bagi beberapa pengguna memang interval tersebut masih dapat ditoleransi, namun tak semuanya nyaman ketika harus menunggu notifikasi hingga 28 menit saat menggunakan mobile data.

Aplikasi Push Notifications Fixer dapat menawarkan solusinya. Aplikasi yang memerlukan akses root ini dapat membenahi masalah telatnya notifikasi dengan hanya satu penekanan tombol saja. Anda dapat memilih interval terkecil (rekomendasinya 6 menit) sehingga tak perlu menunggu terlalu lama.

0 Response to "3 Langkah Membenahi Notifikasi Yang Telat"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.