Info Baru
Loading...

Cara Mempercepat Fungsi Copy Paste

WartaIPTEK.com - Ketika melakukan fungsi copy teks pada smartphone atau gadget, biasanya Anda akan mem-paste ke aplikasi lain. Misalnya Anda menyalin teks berupa nomor telepon di halaman website, lalu menuju ke home screen, mengakses Dialer, paste ke Dialer, lalu menelepon nomor tersebut. Langkahnya cukup panjang juga ternyata.

Anda dapat memotong langkah tersebut dengan aplikasi Easy Copy yang tersedia di Play Store secara gratis.
Berikut ini akan disajikan langkah-langkah ataupun cara mempercepat fungsi copy paste menggunakan Easy Copy:
  1. Nama lengkap aplikasi ini adalah Easy Copy -1-Tap Copy Paste. Silakan cari dan download di Play Store. Pada layar menu utama, aktifkan aplikasi dengan menggeser slider Activation Easy Copy.
  2. Lanjut dengan memilih opsi "Pop up display settings."
  3. Muncul opsi berbagai aplikasi yang akan muncul setelah Anda menekan tombol Copy. Dari sini konsep dari Easy Copy sudah terlihat. Setelah menekan tombol Copy Anda dapat memilih aplikasi apa yang menjadi tujuan fungsi paste. Pilih aplikasi apa saja yang akan ditampilkan dengan menggeser slidernya.
  4. Kembali ke menu utama, tap opsi "Action settings" untuk melakukan pengaturan tambahan.
  5. Di sini Anda dapat mengatur opsi terjemahan (jika ingin menerjemahkan teks yang disalin dengan cepat), berikut mengatur input kalender. Ok, pengaturan Easy Copy pun sudah selesai, dan Anda siap menggunakannya.

0 Response to "Cara Mempercepat Fungsi Copy Paste"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.