Info Baru
Loading...

Cara Download Cepat File APK Dari Play Store

WartaIPTEK.com - Suatu saat, Anda ingin mendownload aplikasi dari Play Store. Namun karena suatu hal, proses unduh tak dapat dilakukan. Alternatifnya adalah mengunduh file installer aplikasi atau biasa disebut APK melalui PC atau laptop. Namun tentu ada cara tersendiri karena secara default Anda tak dapat mendownload file APK selain di Play Store.

Dulu terdapat caranya yakni menggunakan bantuan dari extension untuk browser Google Chrome. Namun developer Onyxbits memiliki alternatif lain, yakni cukup melalui sebuah aplikasi bernama Raccoon. Untuk tips ini, jelas dilakukan di PC atau laptop sehingga Anda pun harus menggunakan PC (komputer PC desktop) atau laptop.


  1. Unduh aplikasi Racoon di alamat onyxbits.de/raccoon. Geser halaman ke bawah lalu tap tombol biru untuk mengunduh.
  2. Jalankan aplikasi, dan Anda harus menginputkan informasi berupa usemame dan password dari akun Google. Boks GSF ID adalah untuk ID dari gadget, abaikan saja.
  3. Setelah login, maka Anda dibawa ke menu utama. Gunakan boks Search untuk mencari aplikasi dari Play Store yang akan diunduh. Yang perlu dicatat adalah aplikasi yang diunduh sifatnya harus gratis.
  4. Hasil pencarian akan ditampilkan di layar. Tap tombol Download di samping aplikasi untuk mengunduhnya.
  5. File APK yang telah diunduh akan disimpan pada folder Raccoon. Gunakan fasilitas pencarian pada Start Menu untuk memudahkan mencari folder tersebut.
  6. Jika sudah silakan salin file APK tersebut ke gadget. Pastikan opsi "Unknown Sources" pada menu Settings>Security telah dicentang.

0 Response to "Cara Download Cepat File APK Dari Play Store"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.