Info Baru
Loading...

Cara Format Nomor Halaman Berbeda Di Tiap Bagian Dokumen

WartaIPTEK.com - Katakanlah Anda ingin menggunakan nomor halaman atau style yang berbeda untuk tiap bagian dokumen, seperti i, ii, iii. untuk daftar isi, lalu 1,2,3... untuk halaman selanjutnya. Lalu bagaimana cara format halaman berbeda di tiap bagian dokumen?

Nah, cara untuk melakukannya adalah dengan membagi dokumen dalam beberapa bagian dan memastikan di antara bagian-bagian dokumen tersebut tidak terhubung.


Berikut cara membuat format nomor halaman berbeda di tiap bagian dokumen pada Word 2007, 2010 dan 2013.
  • Tempatkan kursor pada halaman dimana Anda ingin mulai, berhenti, atau mengubah format nomor halaman.
  • Kemudian klik tab Page Layout. Pada grup Page Setup, klik Breaks>Next Page. Lalu pada halaman setelah break, dobel klik pada area header atau footer untuk menampilkan tab Design di bawah Header & Footer Tools.
  • Pada grup Navigation, klik opsi Link to Previous untuk menonaktifkannya. Header dan footer terhubung secara terpisah, sehingga jika nomor halaman berada di header, nonaktifkan link untuk header. Hal ini juga berlaku pada footer.
  • Pada grup Header & Footer, klik Page Number lalu pilih lokasi dan style dari nomor halaman.
  • Untuk memilih format dari penomoran halaman, pada grup Header & Footer, klik Page Number>Format Page Numbers. Klik dropdown list Number format atau opsi Start at untuk memilih format penomoran baru pada halaman. Klik OK.
  • Jika sudah selesai, dobel klik di area luar header atau footer untuk menutupnya. Alternatifnya, klik tombol Close Header and Footer.

0 Response to "Cara Format Nomor Halaman Berbeda Di Tiap Bagian Dokumen"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.