Info Baru
Loading...

6 Video Editing Gratis Terbaik

WartaIPTEK.com - Ini mungkin sudah menjadi hukum pembuatan film, dimana tidak peduli seberapa mahal kamera Anda, atau seberapa terampil Anda menggunakannya, rekaman mentah Anda biasanya akan selalu menjadi sampah. Jadi komponen pemanis dan menginstal editor video akan menjadi penting.

Video editor komersial bisa sangat mahal, tetapi Anda mungkin tidak perlu berpikir sejauh itu. Apakah Anda ingin memotong klip ke ukuran tertentu, menambahkan soundtrack atau keterangan, menerapkan transisi atau efek khusus, ada beberapa tool gratis yang bagus untuk dapat membantu memberikan sedikit sentuhan editing video. Inilah 6 video editing gratis terbaik buat Anda jajal.

1. Windows Movie Maker 2012
Windows Movie Maker adalah aplikasi editing yang mudah digunakan. Hanya drag dan drop beberapa klip ke program (banyak format yang didukung) dan user bisa segera merakit menjadi urutan transisi dan efek khusus yang hanya dengan sekali klik.

Untuk menambahkan soundtrack pun cukup sederhana, juga pemberian keterangan dan kredit, dan Anda dapat menyimpan hasil sebagai file video, atau meng-upload langsung ke YouTube, Facebook dan banyak situs lainnya.

Anda dapat mengontrol sedikit lebih ketika Anda membutuhkannya, misalnya pemangkasan klip dan menerapkan beberapa pilihan dasar lainnya. Fokus utama program ini adalah untuk membuat proses editing jadi sangat sederhana dan untuk menghasilkan film yang berkualitas.

2. Kate Video Toolkit
Kate Video Toolkit merupakan salah satu aplikasi video editing yang menyediakan beberapa fitur pengeditan dasar tapi berguna. Jadi Anda dapat memotong atau menggabungkan file, menghubungkan dua video dengan transisi, membuat urutan video dengan soundtrack kustom, dan ada tool konversi format file yang sederhana juga.

Ada banyak keterbatasan sehingga Anda tidak dapat memaksimalkan jendela program untuk menggunakan resolusi layar penuh Anda, tetapi Kate Video Toolkit sangat mudah digunakan. Aplikasi ini mendukung format AVI, WMV, MOV, DIVX, ASF, 3GP, MP4, dll.

3. Avidemux
Avidemux adalah editor video open source dengan ukuran kecil tapi mampu dan dapat membantu Anda menggabungkan klip, memotong (tanpa re-encoding), dan menerapkan daftar panjang filter yang berguna (Tambah Logo, Crop, Flip, Rotate, Resize, Sharpen, Remove Noise, Tweak Brightness, Contrast Colours dan masih banyak lagi).

Ada banyak pilihan dan kontrol yang baik untuk membantu memastikan semuanya berjalan seperti yang Anda harapkan, dan wiki online yang. sangat baik yang mendokumentasikan segala.sesuatu. Secara keseluruhan, Avidemux layak dilihat, asalkan Anda senang untuk menghabiskan sedikit waktu belajar bagaimana semuanya bekerja.

4. VSDC Free Video editor
Aplikasi ini tak kalah menarik dibandingkan yang lainnya. Banyak fitur dan fungsi yang disediakan, seperti menggambar dan tool seleksi, banyak warna dan koreksi pencahayaan, beberapa filter yang berguna, transisi, efek audio dan banyak lagi.

Bila proyek Anda selesai, ada pilihan untuk menyimpan ke file, mengoptimalkan film untuk berbagai perangkat mobile, atau bahkan membakarnya ke DVD.

5. MPEG Streamclip 1.2.
Dengan ukuran kecil sekitar 327 KB, Anda akan mengharapkan MPEG Streamclip menjadi baik, sedikit underpowered. Berkat program ini kita bisa membuka beberapa file, DVD atau URL dari video stream, dapat memangkas, memotong, menyalin atau menyisipkan bagian rekaman dan memiliki opsi untuk memutar rekaman Anda atau mengekspor soundtrack, sementara dialog Ekspor yang memberikan kontrol yang lebih besar atas video dari beberapa produk komersial.

Mungkin ada sedikit kelemahan dari aplikasi ini dimana kita tidak bisa memutar beberapa file MP4. Tetapi jika Anda hanya mencari pemangkasan dan fitur konversi file MPEG maka Streamclip pasti patut dicoba.

6. Ezvid
Ezvid adalah software video editing berbasis open source untuk Windows XP (SP3), Vista, Win 7/8. Aplikasi ini cukup cepat dan mudah digunakan. Selain editing video, juga dapat digunakan sebagai perekam suara dan perekam layar. Seperti video editing, ezvid memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran, menambahkan teks/gambar. Fungsi yang hebat bersama dengan fitur gambar layar revolusioner telah membuat ezvid salah satu video editing freeware yang terbaik.

0 Response to "6 Video Editing Gratis Terbaik"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.