Info Baru
Loading...

SmartBag, Tas Punggung yang Dibekali dengan Power Bank

WartaIPTEK.com - Salah satu hal yang mengesalkan dari power bank adalah Anda harus membawanya secara bersamaan dengan gadget. Bahkan sering terlihat seseorang menggenggam smartphone berikut power bank dan terlihat tampak tidak nyaman.

Sebuah startup bernama AMPL Labs berusaha untuk menawarkan solusi, khususnya bagi Anda yang biasa bepergian dengan tas punggung. Solusi tersebut adalah Smartbag, berupa tas punggung yang di dalamnya terintegrasi power bank. Tak hanya mengisi baterai saja, terdapat fitur untuk memonitor dan mengontrol proses pengisian melalui smartphone.


Di dalam Smartbag terdapat baterai 18,5Wh Lithium-Polymer yang terhubung dengan 7 buah port USB, masing-masing dapat digunakan untuk mengisi baterai gadget. Baterai utama yang ada mampu mengisi baterai setidaknya .hingga 2 atau 3 kali.

Jika Anda ingin menambah kapasitas baterai, maka dapat membeli SmartBatteries yang tersedia dalam 2 kapasitas. Masing-masing dapat mengisi baterai tablet dan laptop. TabletBoost yang dijual dengan harga $59 dengan tambahan baterai 18,5Wh, dan LaptopBoost dengan harga $139,5 dengan baterai tambahan 55Wh. TabletBoost mampu menambah kapasitas pengisian baterai setidaknya hingga 10 jam untuk iPad Air 2, sedangkan LaptopBoost dapat mengisi MacBook Air 13 inci hingga 14 jam. Sistem manajemen power yang tersedia pada Smartbag membantu proses pengisian baterai berjalan secara cepat dan stabil.

Smartbag juga dibekali dengan Bluetooth LE dan aplikasi pendamping. Aplikasi memungkinkan Anda untuk memonitor status pengisian baterai berikut mengatur prioritas pengisian baterai jika sedang mengisi beberapa gadget sekaligus. Dengan adanya sensor yang terintegrasi, maka aplikasi dapat mengetahui suhu dari baterai gadget.

Bodi dari Smartbag dilapisi dengan kain polyester 600D yang tahan air, menawarkan juga proteksi untuk cuaca dan benturan. Kapasitas dari Smartbag sendiri adalah 29 liter. Nantinya Smartbag akan dibandrol dengan harga $299 (sekitar 2,6 jutaan) dan telah dibekali dengan SmartBattery.

0 Response to "SmartBag, Tas Punggung yang Dibekali dengan Power Bank"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.