PicMix, Aplikasi Edit Dan Berbagi Foto Buatan Indonesia Yang Tak Kalah Hebat Dari Instagram

WartaIPTEK.com - Indonesia merupakan sebuah negara pengguna smartphone yang sering melakukan banyak hal dengan gadget yang dimilikinya. Salah satu hal yang dilakukan orang Indonesia ialah berseluncur di media sosiai dengan aplikasi edit foto. Bagaimana cara menggabungkan dua hal tersebut? Aplikasi PicMix menjawab pertanyaan tersebut. Dengan aplikasi ini memungkinkan pengguna aplikasi dapat mengedit gambar lalu men-share-nya ke pengguna lain, layaknya platform Instagram.

Aplikasi PicMix merupakan aplikasi yang dibuat oleh startup Indonesia asal Jakarta. PicMix merupakan kependekan kata dari "picture" dan "mixing". Aplikasi ini pada 2013 sudah memiliki pengguna hingga 15,5 juta di seluruh dunia, 900 ribu pengguna aktif per hari, 48% pengguna aktif per bulan, dan 35% pengguna dari Indonesia.


Aplikasi ini diklaim setiap harinya terdapat lebih dari 35 ribu pengguna baru dan sudah merambah ke dunia internasional hingga tujuh negara, padahal startup ini baru berkisar berusia tiga hingga empat tahun. Yang menarik, dalam waktu tiga bulan aplikasi ini menjangkau satu juta pengguna di BlackBerry, lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi Instagram. PicMix telah masuk dalam kandidat 25 startup asal Asia Tenggara yang menjadi kompetitor utama bagi aplikasi Instagram.


Penemu dan pemilik aplikasi ini adalah Calvin Kizana. PT Inovidea Magna Global merupakan otak dibalik aplikasi mengedit dan berbagi foto ini. Dengan aplikasi PicMix memberikan kemudahan dalam mengedit foto, filterisasi foto, menggunakan frame, text, caption, stlker, dan berbagi ke media sosiai. Aplikasi Ini dapat diterlma di semua kalangan, karena fitur di dalamnya dibuat sangat mudah dan simple.

Aplikasi mengedit dan berbagi foto gratis ini, sudah terintegrasi dengan beberapa media sosial, seperti Facebook, Twitter, Tumblr, Flickr, Whatsapps, Kakaotalk, Path, Google+ dan masih banyak lagi media sosiai lainnya yang dapat terintegarsi dengan aplikasi ini.

Aplikasi PicMix meluncur perdana pada platform BlackBerryWorld. Bahkan saat ini sudah dapat beroperasi di tiga platform lainnya, yaitu Android, OVI dan App Store. Aplikasi ini memiliki kelebihan dibanding dengan Instagram, karena aplikasi ini dapat dijalankan pada BlackBerry, sedangkan aplikasi Instagram tidak dapat dijalankan di BlackBerry. Aplikasi ini merupakan raja di platform BlackBerry.

Selain itu, aplikasi Instagram tidak dapat mengedit dan menjadikan beberapa foto menjadi satu, hal inilah yang merupakan kekurangan dari aplikasi Instagram jika dibandingkan dengan aplikasi PicMix.

0 Response to "PicMix, Aplikasi Edit Dan Berbagi Foto Buatan Indonesia Yang Tak Kalah Hebat Dari Instagram"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.