Info Baru
Loading...

Polaroid Zip, Printer Wireless Mini Pas di Saku

WartaIPTEK.com - Smartphone sangat memudahkan Anda untuk mengambil foto. Apalagi kualitasnya kamera smartphone saat ini sudah bisa dibandingkan (bahkan lebih baik) ketimbang kamera saku. Walau biasanya foto-foto yang ada di-share ke media sosial, tetap saja ada beberapa foto menarik yang akan lebih baik dicetak.

Tak perlu repot-repot mencetak foto ke percetakan, atau mencetak sendiri (yang notabene Anda harus menghubungkan smartphone ke PC); karena Polaroid menyiapkan sebuah printer mobile yang memungkinkan pengguna mencetak foto langsung dari smartphone. Nama printer tersebut adalah Polaroid Zip, yang mampu mencetak foto ukuran kecil dalam waktu sekitar 1 menit.


Ukuran foto yang mampu dihasilkan oleh Polaroid Zip adalah 5 x 8 cm. Kertas fotonya pun menggunakan Zero Ink yang berbeda dengan kertas foto konvensional. Proses pencetakan pun tak membutuhkan tinta dari printer, karena kertas Zero Ink didesain khusus memiliki pewarna kristal di permukaannya.

Dengan memberikan panas di area berbeda pada kertas dalam waktu dan suhu tertentu, maka pewarna pada kertas akan terlepas dan membentuk foto. Polaroid mengatakan bahwa kualitas cetakan sangat baik, bahkan jika dibandingkan dengan printer tinta atau pita.

Untuk ukuran bodi printer hanya 7,4 x 12 cm dengan bobot 186 gram. Anda pun dapat membawanya di saku dengan mudah. Printer ini ditenagai oleh baterai Lithium-Ion rechargeable yang dapat mencetak hingga 25 foto jika baterai penuh. Printer terkoneksi ke smartphone via Bluetooth atau NFC, serta kompatibel dengan perangkat Android dan iOS.

Pengguna harus menginstal aplikasi Polaroid Zip di perangkat untuk memilih dan mengedit foto yang akan dicetak. Terdapat pengaturan seperti tingkat kecerahan dan kontras, berikut memilih 12 filter, membuat kolase dan menambah stiker atau emoji pada foto. Ada juga opsi untuk mencetak kartu nama melalui template yang disediakan. Polaroid Zip akan tersedia pada pertengahan tahun 2015 dan dibandrol sekitar $129,99.

0 Response to "Polaroid Zip, Printer Wireless Mini Pas di Saku"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.