Info Baru
Loading...

Andy, Cara Gampang Mainkan Game Android di PC (Komputer)

WartaIPTEK.com - Pernah ingin bermain game Android di PC (Komputer/Laptop) Windows Anda atau ingin menjalankan aplikasi Android seperti WhatsApp, BBM di PC? Idenya cukup bagus dan semua bisa menjadi kenyataan dengan memanfaatkan tool berlabel Andy.

Andy merupakan emulator Android gratis yang berjalan pada teknologi VMware VirtualBox. Meskipun harus bersaing dengan BlueStacks , Andy cukup menonjol dan berbeda dengan beberapa fitur yang ada pada BlueStacks, bahkan ada fitur yang tidak dimiliki oleh BlueStacks.


Andy ini mampu memberikan rasa Android murni dengan memasang firmware tablet Android pada ruang virtual. Jika beralih ke mode full screen, Anda akan merasa seperti mengoperasikan sebuah PC Android.

Jadi permainan seperti Clash of Clans atau aplikasi sosial seperti WhatsApp bisa dijalankan dengan baik di komputer (PC desktop) atau laptop dan perangkat lunak ini dapat menjalankan hampir semua aplikasi Android yang dapat berjalan pada tablet Android yang normal. 

Ada banyak aplikasi yang dibundel dan disediakan oleh pengembang yang meliputi game populer dan aplikasi media sosial yang tersedia untuk platform Android.

Freeware ini hadir dengan pra-instal bersama aplikasi 1 Click Sync yang menjamin integrasi aplikasi dari PC ke perangkat mobile tanpa kerumitan saat membuat sambungan. Anda dapat menggunakan ponsel Anda sebagai remote control untuk bermain game hanya dengan men-download aplikasi Andy Remote Control dari Google Play Store.

Para pengembang membuat perbandingan antara Andy, BlueStacks dan YouWave yang dianggap sebagai emulator Android terbaik. Perlu ditambahkan perbandingan dalam posting ini untuk menyoroti fitur di mana Andy berbeda. 

Menginstal dan mengatur Andy adalah pekerjaan yang sangat mudah. Anda hanya perlu menjalankan setup, klik 'Next' beberapa kali maka proses installer akan berjalan sendiri. Ini secara otomatis akan men-download file yang diperlukan, VirtualBox dan secara otomatis akan mengintegrasikan Andy ke VirtualBox, bahkan Anda tidak akan merasa telah menginstal Virtual-Box pada komputer Windows.

Jika Anda secara manual ingin mengubah beberapa pengaturan Andy, Anda dapat melakukannya dengan membuka VirtualBox dari Start Menu. 

Secara keseluruhan, Andy adalah solusi Android lengkap untuk Windows, tetapi jika Anda berpikir untuk mengubah PC Anda menjadi mesin Android maka Andy adalah pilihan yang cocok. Bermain game mobile pada layar yang lebih besar akan menyenangkan, jadi tunggu apalagi, download tool ini di www.andyroid.net.

2 Responses to "Andy, Cara Gampang Mainkan Game Android di PC (Komputer)"

  1. bagaimana caranya jadiin device kita sbg remote control di aplikasi andi ini saat main game?

    ReplyDelete
  2. Download saja aplikasi bernama Andy Remote Control di Play Store.

    ReplyDelete

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.