Podo, Kamera Wireless yang Dapat Menempel Dimana Saja

WartaIPTEK.com - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk melakukan selfie. Bisa dengan tongsis (tongkat narsis), kamera depan smartphone (bahkan beberapa diantaranya memiliki flash), atau yang lebih canggih lagi menggunakan drone.

Anda yang gemar ber-selfie ria harus bersiap-siap, karena sebentar lagi akan muncul tren baru yakni menggunakan Podo, sebuah kamera wireless yang dapat ditempelkan di permukaan apapun dan dapat dikontrol secara remote menggunakan smartphone.

Podo berbentuk persegi dengan sudut melengkung dan berdimensi 5,1 x 5,1 x 2,54 cm dengan bobot 51 gram. Saat tak digunakan, Anda dapat menyimpannya di saku dengan mudah. Di belakang bodi Podo terdapat sebuah micro-suction pad yang memungkinkannya menempel di berbagai permukaan solid.

Secara spesifikasi, kamera Podo memiliki resolusi 8 MP dan dapat merekam video dalam resolusi HD 720p dengan framerate 30 fps. Podo dapat terhubung ke gadget Android atau iOS melalui Bluetooth dan dikontrol melalui aplikasi pendamping. Anda dapat memilih berbagai mode foto seperti single snaps, double exposure dan burst.

Terdapat juga mode perekaman video selama 15 detik yang ditujukan untuk upload ke Instagram. Tak berhenti di situ saja, terdapat sebuah mode Autio dimana Podo dapat mengambil foto time-lapse dan hasilnya berupa file GIF atau video. Tak perlu khawatir hasil foto gelap karena terdapat 8 buah LED flash yang berjajar melingkari lensa kamera Podo.

Podo dibekali dengan penyimpanan internal 4 GB dan baterai 600 mAh yang cukup untuk merekam video hingga 2 jam. Podo akan tersedia pada bulan Agustus 2015 dengan. harga $79 atau sekitar Rp. 700 ribuan.

0 Response to "Podo, Kamera Wireless yang Dapat Menempel Dimana Saja"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.