Info Baru
Loading...

Cara Buka Aplikasi Dengan Gestur Jari

WartaIPTEK.com - Dengan adanya layar sentuh pada smartphone, maka Anda mengandalkan jari untuk bernavigasi. Nah, terdapat aplikasi yang dapat mengoptimalkan jari Anda untuk mengakses aplikasi lain. Jadi konsepnya adalah Anda menggambar sebuah bentuk di layar (misalnya lingkaran) untuk membuka WhatsApp atau aplikasi lainnya.

Tak hanya membuka aplikasi, namun fungsi lain seperti mengunci layar, membuka Recent Apps, menelepon dan sebagainya. Untuk itu kita memerlukan bantuan aplikasi bernama Finger Gesture Launcher.

Berikut langkah-langkah cara buka aplikasi dengan gestur jari:
  • Anda akan disambut dengan tutorial penggunaan aplikasi. Langsung saja tap tombol Get Started untuk langsung memulai.
  • Di sudut kiri atas, tap tombol"+" untuk membuat gestur baru.
  • Berikan nama gestur yang ingin dibuat, dan Anda harus menginputkannya karena jika tidak maka tak akan berjalan. Setelah itu gambar gestur di area berwama putih. Tap Next lalu gambar gestur lagi. Hal ini dilakukan agar aplikasi dapat merekam gestur, dan menerima toleransi gestur yang pastinya Anda tak dapat menggambarnya selalu sama.
  • Selanjutnya pilih fungsi yang akan berjalan ketika gestur diinputkan. Pada contoh ini kita memilih untuk mengunci layar. Berarti yang dipilih adalah opsi "Lock device." Setelah itu gestur pun siap digunakan. Jika Anda ingin gestur untuk membuka aplikasi, maka pilih opsi "Open Application" dan pilih aplikasi yang diinginkan.
  • Anda dapat melihat sebuah floating widget berbentuk lingkaran. Tap widget tersebut dan seketika layar akan berwarna putih transparan. Di sinilah tempat Anda untuk menggambar gestur yang telah dibuat. Namun untuk pertama, muncul peringatan bahwa aplikasi Finger Gesture Launcher telah diaktifkan melalui Device Administrator. 
  • Akses menu Settings>Security, lalu tap Device administrators.
  • Lalu centang opsi Finger dan tap Activate.
  • Selanjutnya Anda dapat mencoba gestur. Aplikasi dapat membaca gestur dengan akurat. 

0 Response to "Cara Buka Aplikasi Dengan Gestur Jari"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.