AOMEI PXE Boot, Cara Mudah Boot PC Dari Jaringan

WartaIPTEK.com - AOMEI PXE Boot adalah freeware yang memungkinkan Anda melakukan boot komputer dari file image, melalui jaringan area lokal. Perangkat lunak ini sangat berguna jika Anda menjalankan jaringan PC di mana menginstal dan mengupdate atau menginstal OS, karena bila menggunakan disk atau USB Drive satu per satu membutuhkan waktu yang cukup lama. Fitur antarmukanya bagus dan bersih serta bekerja dengan baik. AOMEI PXE Boot cukup bisa menjadi tool emergency dan membuktikan menjadi tool berguna dan layak diunduh.

Untuk setup Service Boot PXE, download dan instal tool, kemudian jalankan sebagai administrator. Sekarang Anda akan menemukan dua pilihan yang dijelaskan sebagai berikut: 
  • Boot from AOMEI Windows PE or Linux System: Pilihan ini pada dasarnya dimaksudkan untuk backup, memulihkan atau kloning sistem dan semua ini dilakukan oleh AOMEI Backupper Linux Bootable Disk dan menggunakan fitur ini Anda harus men-download tambahan Backupper Disk dan namanya menjadi "ampxe.iso" dan kemudian pindahkan ke direktori instalasi tool ini.
  • Boot from custom image: Dalam opsi ini, Anda dapat memilih ISO image kustom. Pilihan ini berguna ketika Anda ingin menginstal Windows atau OS lain yang menggunakan LAN. Dengan menggunakan opsi ini Anda dapat meminimalkan penggunaan CD / DVD atau USB untuk menginstal OS dan terlebih lagi menggunakan LAN Anda dapat boot satu image pada komputer yang berbeda pada waktu yang sama.

Setelah Anda selesai, memilih opsi yang sesuai, tekan tombol 'Start Service" dan selesai. Setelah memulai layanan, Anda dapat melihat perangkat yang terhubung dengan PXE Boot Service. Untuk menghentikan layanan, cukup tekan tombol 'Stop Service'.


Jika Anda menjalankan kafe internet, perpustakaan umum atau pusat komputer maka software ini harus Anda miliki. Ia dapat menggantikan metode konvensional menggunakan CD atau USB drive. Anda dapat menghubungkan beberapa komputer dan melakukan tugas-tugas seperti backup dan kloning hanya beberapa klik.

Backupper Linux Bootable Disk juga merupakan tool yang berguna ketika Anda berada dalam keadaan darurat untuk backup komputer saat down. Bila Anda tertarik dengan tool ini, bisa langsung mengunduhnya di www.aomeitech.com/ pxe/pxe-boot-software.html.

0 Response to "AOMEI PXE Boot, Cara Mudah Boot PC Dari Jaringan"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.