iklan space 728x90px

Menelusuri Berbagai Subordinating Conjunction


Subordinating conjunctions (konjungsi subordinatif) adalah bagian penting dalam tata bahasa Inggris yang membantu menghubungkan klausa subordinat dengan klausa induk, memberikan struktur dan makna dalam kalimat. Pengertian conjunction sebagai kata hubung memang sering digunakan dalam percakapan bahasa Inggris. 

Penggunaan subordinating conjunctions memperkaya kalimat dengan memberikan informasi tambahan tentang hubungan waktu, tempat, sebab-akibat, kondisi, atau kontras dalam suatu peristiwa. 

1. Kausa (Sebab-Akibat)

Subordinating conjunctions dalam kategori ini menunjukkan hubungan sebab-akibat antara dua peristiwa dalam kalimat. Because (karena): She stayed at home because it was raining. (Dia tinggal di rumah karena hujan.) Since (sejak, karena): Since he studied hard, he passed the exam. (Karena dia belajar dengan keras, dia lulus ujian.)

 2. Waktu

Subordinating conjunctions waktu memberikan informasi tentang kapan suatu peristiwa terjadi dalam hubungannya dengan peristiwa lain. While (sambil, ketika): She reads while he watches TV. (Dia membaca sambil dia menonton TV.) After (setelah): After she finishes her homework, she can go out. (Setelah dia menyelesaikan pekerjaan rumahnya, dia bisa pergi keluar.)

 3. Tempat

Subordinating conjunctions tempat menghubungkan peristiwa dengan lokasi di mana mereka terjadi. Contoh subordinating conjunction dapat dilihat sebagai berikut: Where (di mana): I know a place where we can relax. (Aku tahu tempat di mana kita bisa bersantai.) Wherever (di mana pun): You can sit wherever you like. (Kamu bisa duduk di mana pun yang kamu suka.)

Berbicara soal bahasa Inggris seakan tidak ada habisnya. Punya kemampuan bahasa Inggris yang baik menjadi gerbang untuk meraih banyak tujuan, termasuk meningkatkan jenjang karir. Bagi orang dewasa, mempelajari bahasa Inggris di usia yang matang mungkin bisa menjadi kendala. Baik dari segi waktu yang terbatas maupun metode yang digunakan.

Terkait itu, tidak perlu khawatir lagi. EF Adults hadir sebagai solusinya. Sesuai namanya, EF Adults ini merupakan kursus bahasa Inggris yang diperuntukkan bagi usia dewasa. Apa saja keunggulannya? Sebagai penyedia kursus, EF telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun, tersedia berbagai produk online dan juga offline, fleksibilitas dalam memilih kelas, tenaga pengajar yang ahli bersertifikat. 

Bukan hanya itu, metode pembelajaran terintegrasi yaitu blended learning method yang dimulai dari pembelajaran secara individual, kemudian mencoba yang telah dipelajari kemudian mengaplikasikan yang sudah dipelajari ke dunia nyata. Tunggu apalagi? Yuk segera mendaftar di EF Adults dan segera rasakan pengalaman belajarnya. 

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Menelusuri Berbagai Subordinating Conjunction"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.