iklan space 728x90px

Mengenal Material Besi Beton Polos Untuk Konstruksi


Besi merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk banyak hal, termasuk juga untuk dibuat besi beton polos. Bahan ini merupakan besi yang mempunyai permukaan licin dan mulus, serta mempunyai bentuk bulat. Bahan ini juga disebut dengan plain bar yang mempunyai panjang standarnya sekitar 12 m dan diameter 36-50 mm. Plain bar ini mempunyai kekuatan minimal yang dipunyai sekitar 240 Mpa. 

Besi yang satu ini digunakan untuk pengikat bahan cor-coran. Manfaatnya sendiri bisa membuat cor-coran beton akan membuatnya lebih kokoh sehingga akan mampu dengan mudah untuk menopang beban yang ada di bagian atas. Besi ini juga biasanya digunakan untuk pengecoran jalanan dan juga digunakan untuk pembangunan basement. Plain bar ini dijumpai dalam berbagai konstruksi seperti untuk pembangunan jembatan, pembangunan jalanan, pembangunan bendungan untuk keperluan irigasi, pembangunan terowongan, pembangunan drainase, hingga untuk pembangunan viaduct. 

Selain bisa dimanfaatkan untuk berbagai konstruksi pembangunan, manfaat lain yang bisa didapatkan dari plan bar adalah sebagai berikut ini:

  • Bahan ini bisa digunakan untuk menahan tekanan karena mempunyai material yang kuat. Bahan in mempunyai kekuatan yang lebih tinggi apabila dibandingkan dengan bahan lainnya. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk menopang beban yang kuat tanpa khawatir.
  • Bahan ini juga bisa dimanfaatkan karena mempunyai ketahanan yang tinggi. Bahan ini tahan air dan api sehingga akan lebih tahan apabila terjadi kebakaran maupun apabila terkena air karena tidak mudah berkarat.
  • Bahan ini juga mempunyai keunggulan dengan usianya yang lebih panjang, sehingga membuat struktur bangunan bisa kokoh dalam jangka waktu yang lama.
  • Bahan ini mempunyai sifat yang fleksibel sehingga bisa digunakan untuk membuat bentuk yang sesuai dengan kebutuhan baik bentuk balok, plat, kolom, dan lainnya.

 Untuk membeli plain bar yang mempunyai banyak kegunaan dan keunggulan tersebut bisa membelinya di distributor baja di Baja Utama Steel. Selain plain baru, Baja Utama Steel juga menjadi pilihan terbaik untuk membeli baik secara ecer maupun grosir berbagai material bangunan lainnya seperti pipa besi, pipa hitam, plat hitam, hollow hitam, Hbeam, CNP, Bordes, dan masih banyak lainnya dengan harga yang lebih murah.

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Mengenal Material Besi Beton Polos Untuk Konstruksi"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.