iklan space 728x90px

Baru Mau Beli Mobil? Temukan Cara Mengendarai SUV Agar Bisa Hemat Bensin


Setiap jenis mobil tentu memiliki peminatnya masing-masing, ada yang membeli mobil MPV tetapi ada juga sebagian orang yang lebih memilih SUV karena alasan tertentu. Belum lagi jenis mobil yang lainnya seperti LCGC dan sedan tentu mempunyai peminatnya masing-masing. Berbicara tentang jenis mobil, tentunya banyak orang yang membandingkan antara mobil MPV dengan SUV. Keduanya memang berbeda mulai dari desain dan juga kenyamanan dalam berkendara. Tetapi jika membandingkan kedua jenis ini di kelas yang sama tentu SUV lebih unggul mulai dari mesin, fitur, dan cocok di semua jenis jalan. Hal inilah yang membuat orang memutuskan pilih SUV walaupun jenis mobil satu ini juga memiliki kekurangan.

Dari segi bahan bakar, tentunya SUV lebih boros dibanding MPV makanya perlu mengetahui cara dalam mengendarai mobil SUV dengan benar yang bertujuan untuk hemat bensin. Bagi yang baru punya mobil dan sedang menekan pengeluaran untuk beli bensin, maka bisa mengetahui cara mengemudikan SUV yang benar berikut ini.

Jangan terlalu sering gas secara mendadak

Mobil SUV dengan transmisi manual maupun otomatis akan sangat boros bensin jika pengendara terlalu sering menginjak gas secara mendadak. Apalagi bagi yang tinggal di kota tentunya akan lebih sering melakukan stop dan go. Maka itu disarankan untuk melakukan akselerasi secara pelan-pelan untuk semua jenis transmisi agar bisa menghemat bensin secara signifikan.

Pastikan suhu AC sudah ideal

AC yang menyala di dalam interior mobil tentunya membutuhkan energi dari perputaran mesin sehingga menjadi penyumbang beban. Jadi bisa dikatakan jika AC tidak diaktifkan maka bensin akan terasa sangat hemat tetapi tentu hal ini membuat tidak nyaman. Sebaiknya atur suhu AC sampai ideal dan gunakan seperlunya, jangan sampai menggunakan AC dengan suhu tinggi karena akan membuat bensin cepat habis.

Jangan mengerem tiba-tiba

Mengerem secara tiba-tiba bisa berdampak pada keborosan bensin karena setelah menginjak rem maka mobil butuh tenaga secara instan dengan cara menginjak gas terlalu dalam. Jadi faktor bensin terlalu cepat habis adalah menginjak gas terlalu dalam setelah rem mendadak. Ada baiknya untuk bisa mengemudikan mobil dengan kecepatan konstan dan selalu sigap agar tidak perlu melakukan pengereman mendadak.

Jangan membawa beban berat melebih standar

Setiap mobil termasuk SUV tentunya memiliki standar maksimal untuk mengangkut beban di dalam mobil. Jika dihitung, beban sebesar 100 kilogram yang dimasukkan ke dalam kabin maka akan membuat bensin cepat boros sekitar 3%. Maka rekomendasinya adalah area interior mobil harus diisi oleh orang dan barang sesuai dengan kapasitas.

Jika sudah tahu cara mengendarai mobil dengan baik maka bisa langsung beli mobil SUV Raize yang merupakan mobil terbaru dari Toyota. Mobil yang baru beberapa tahun diperkenalkan ini menjadi SUV dengan mesin yang menggunakan teknologi turbo sehingga performa bisa lebih meningkat dengan cepat. Walaupun didukung turbo, tetapi harga Toyota Raize di aplikasi SEVA tidak terlalu mahal atau bisa dibilang terjangkau. Proses beli di aplikasi SEVA tidak harus tunai tetapi bisa juga mengajukan sistem kredit yang akan dibantu oleh pihak leasing terbaik sampai disetujui dan mobil dikirim ke rumah.

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Baru Mau Beli Mobil? Temukan Cara Mengendarai SUV Agar Bisa Hemat Bensin"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.