iklan space 728x90px

Tips Memilih Travel Jakarta Semarang untuk Perjalanan yang Aman dan Menyenangkan


Mobilitas masyarakat yang semakin kompleks saat ini membuat sarana transportasi juga semakin berkembang. Jasa travel merupakan salah satu yang banyak dipilih lantaran kepraktisannya. Tidak terkecuali travel Jakarta Semarang yang barangkali kini sedang Anda perlukan.

Dari Ibu kota Jakarta ke Semarang dan sebaliknya adalah salah satu rute yang paling ramai digunakan masyarakat. Travel menjadi salah satu transportasi yang banyak digunakan untuk perjalanan ke luar kota. 

Sekarang di Indonesia banyak berdiri agen atau biro transportasi. Hal ini membuat masyarakat tidak perlu khawatir untuk melakukan perjalanan kapan saja dan kemana saja. Baik perjalanan ke luar kota maupun berwisata, tinggal pilih travel mana yang akan digunakan nanti. Misalnya memilih travel Purwokerto Semarang untuk Anda yang akan bepergian ke dari Purwokerto - Semarang.

Sebelum menggunakan jasa travel, sebaiknya Anda mengetahui tips apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih jasa travel yang baik. Tentu saja agar aman dan membuat perjalanan Anda lebih nyaman.

Cara Memilih Travel Jakarta Semarang

Bagi Anda yang merupakan calon pengguna atau pengguna baru jasa travel Jakarta Semarang maupun travel Purwokerto Semarang, atau siapa saja yang belum tahu mengenai jasa travel, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih jasa travel.

Bentuk Layanan yang Ditawarkan

Tidak sedikit agen perjalanan yang bersaing memberikan pelayanan terbaik dan tambahan terhadap penumpang. Misalnya layanan antar jemput atau layanan door to door. Beberapa layanan ini membutuhkan biaya tambahan, namun ada juga yang memberikannya secara gratis seperti di Altha Rent.

Selama titik penjemputan dan pengantaran bisa dilewati mobil, layanan tambahan ini akan berlaku bagi Anda. Layanan ini tentu akan membantu sekali, khususnya bila rumah atau lokasi penjemputan Anda jauh dari pool atau Anda membawa banyak barang yang berat.

Kepastian Waktu Keberangkatan

Pilihlah agen travel yang berangkat setiap hari. Di samping itu Anda dapat menanyakan agen travel tersebut kapan mesti menjemput di bandara atau stasiun kereta api dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk sampai ke kota tujuan.

Dengan adanya kepastian waktu keberangkatan, terlebih bila ada keberangkatan setiap hari, Anda dapat lebih yakin perjalanan akan tetap berangkat, walau penumpangnya sedikit.

Harga Travel dan Carter Murah

Banyak orang tidak mengetahui kalau beberapa layanan perjalanan mengambil kebijakan tarif fleksibel. Namun, agen perjalanan terpercaya, umumnya menggunakan biaya tiket perjalanan yang sama atau tetap.

Tetapi bila ada fasilitas layanan antar jemput ke tempat tujuan, umumnya tarifnya disesuaikan dengan jarak antar dan jemput. Tentunya semakin jauh jaraknya, semakin tinggi biayanya. Setiap agen travel tentu akan berbeda dalam menentukan harga dari layanan tambahan ini.

Jenis Mobil yang Digunakan

Janganlah ragu untuk menanyakan jenis mobil apa yang akan digunakan agen travel untuk menjemput dan mengantar nanti. Beberapa jasa travel memakai kendaraan yang sama untuk penjemputan atau pengantaran dan keberangkatan ke kota tujuan seperti Toyota Hiace, Innova, Avanza, Honda Brilio, dll.

Tetapi banyak pula yang memakai kendaraan yang berbeda, seperti Fortuner, Mitsubishi Pajero, atau Toyota Alphard untuk kelas eksekutif. Disamping lebih kecil, mobil jenis ini mempunyai kemampuan yang lebih fleksibel untuk antar jemput ke tempat yang jalanannya tak terlampau besar.

Pastikan Keahlian Pengemudi dan Pengetahuan tentang Lokasi Tujuan

Driver atau pengemudi (sopir) travel umumnya sudah profesional serta cukup hapal tentang rute dan bahkan dapat menangani masalah teknis kendaraan secara baik. Jika sopir travel tidak profesional akan rawan nyasar dalam mencari alamat.

Pelayanan yang Tersedia

Dalam memilih jasa travel Jakarta Semarang, melihat pelayanan yang tersedia adalah salah satu faktor Anda memilih jasa yang akan digunakan nanti. Misalnya kemudahan dalam pemesanan tiket dan pelayanan dari customer service-nya. 

Melihat Rating dan Review

Lihatlah review dari pelanggan travel itu sebelumnya. Ulasan ini dapat menjadi acuan apakah Anda akan memilihnya ataukah tidak. Bila komentar dari pelanggan sebelumnya ternyata bagus, maka jasa travel itu layak untuk dipilih. Tetapi ada pula beberapa jasa travel yang tak mencantumkan review dari para pelanggan di websitenya.

Banyak Yang Menggunakannya

Kadang-kadang bertanya kepada saudara dan teman-teman dapat menjadi rekomendasi dalam memilih jasa travel. Umumnya perusahaan jasa travel yang bagus dalam hal harga dan pelayanannya lebih banyak orang menggunakannya dan mengetahuinya.

Apabila saat ini Anda sedang mencari jasa travel Jakarta Semarang atau travel Purwokerto Semarang, Altha Rent layak untuk dipilih. Altha Rent adalah salah sebuah perusahaan jasa sewa mobil di Semarang yang menyediakan layanan perjalanan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Perusahaan sewa mobil yang beralamat di Jl. Jatiluhur No. 56 Ngesrep, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang ini telah menyediakan beberapa paket sewa mobil dan layanan perjalanan yang dapat menambah perjalanan Anda kian berkesan. Beberapa fasilitas sewa mobil tersebut diantaranya Reguler Class, Premium Class, Wedding Class dan Buss Class.

Anda tidak akan menyesal menggunakan jasa travel atau sewa mobil Altha Rent. Pasalnya ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan, diantaranya setiap unit mobil terawat dengan baik, tarifnya kompetitif, stok kendaraan lengkap sesuai kebutuhan, layanan gratis terhadap mobil yang mengalami gangguan teknis di perjalanan, driver/sopir profesional dan ramah, serta layanan free antar jemput di dalam kota. Tunggu apalagi? Yuk, booking dari sekarang!

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Tips Memilih Travel Jakarta Semarang untuk Perjalanan yang Aman dan Menyenangkan"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.