iklan space 728x90px

BenQ W2000, Projector Home Theater yang Bisa Saingi Televisi dan Bioskop


Produk BenQ yang diulas kali ini adalah jenis projector dengan seri W2000. Projector ini bisa dikategorikan sebagai projector untuk segmen mid-high, hal tersebut terlihat dari spesifikasi dan fitur yang dimilikinya. Secara native, projector ini sudah mendukung resolusi full HD 1080p yang memungkinkan Anda agar dapat leluasa menikmati konten Blu-ray, video game dan HD Broadcasting yang memukau.

Salah satu kelebihan lain yang ditawarkan projector ini adalah kemampuannya dalam memproyeksikan gambar yang sangat tajam. Bahkan pada cahaya yang ditembakkan menembus dinding kaca tetap mampu menghasilkan gambar yang baik, tanpa banyak terjadi distorsi. Warna yang dihasilkan pun masih terlihat jelas meskipun diproyeksikan di ruang dengan cahaya cukup terang.


Terdapat 4 posisi yang didukung oleh projector ini, yakni penempatan di depan atau di belakang screen. Selain itu, projector ini dapat diposisikan di atas meja atau digantung di langit-langit ruangan.

Fitur zoom yang dihadirkan hanya memiliki rasio 1.3:1 sehingga tidak memberikan banyak perbedaan terhadap konten yang ditampilkan. Sementara itu, fitur pengaturan fokus dan pengaturan tinggi lensa bisa dilakukan secara manual lewat knop yang terdapat di dekat lensa.

Projector ini menggunakan teknologi DLP yang menjamin keandalan hasil proyeksi seiring dengan waktu pemakaian. Hal ini karena BenQ menggunakan pure light yang dipantulkan dari jutaan micro-mirror yang terproteksi. Untuk menunjang kualitas tampilannya, projector ini dilengkapi dengan nilai brightness mencapai 2000 lumens.

Salah satu kelebihan utama pada projector yang cocok untuk dijadikan home theater ini ialah pada konsumsi dayanya. Pada konten dengan variasi warna yang beragam, nilai maksimum daya yang diperlukan projector ini untuk beroperasi mencapai 295 Watt. Namun, projector ini memiliki Eco mode yang dapat diaktifkan ketika sedang tidak digunakan. Sementara pada eco mode, konsumsi daya turun hingga 70% ketika digunakan.

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "BenQ W2000, Projector Home Theater yang Bisa Saingi Televisi dan Bioskop"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.