iklan space 728x90px

Inilah Cara Download MOD BUSSID Lewat Situs Galeri BUSSID


Ada berbagai macam game dengan genre simulator yang bisa kita temukan dan download secara gratis di Google Play Store. Salah satunya yang perlu kita coba adalah game simulator dari Bus Simulator Indonesia.

Bus Simulator Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan singkat “BUSSID” merupakan game simulator yang dibuat oleh pengembang asal Indonesia bernama Maleo. Game ini memiliki gameplay yang cukup sederahana saja yakni kita adalah seorang supir yang memiliki kendaraan bus dan kendaraan ini akan digunakan untuk menarik dan mengantarkan penumpang ke tempat tujuan.

Tempat tujuannya sendiri adalah ke terminal bus disuatu daerah yang telah kita tentukan dari lokasi awal ke lokasi akhir. Jika sudah mengantarkannya, maka kita akan mendapat imbalan berupa uang dan uang tersebut dapat digunakan untuk memperbarui atau membeli bus baru.

Sesuai dengan name game-nya, tentu didalamnya terdapat cita rasa Indonesia itu sendiri. Seperti bangunan gedung di Ibukota, hutan di daerah Jawa Tengah sampai jalanan perbukitan di daerah Sumatra. Sampai ke elemen paling sepele yakni “Om Telolet Om” di setiap pintu masuk atau keluar terminal bus.

Itu adalah ciri utama dari game Bus Simulator Indonesia. Sebenarnya ada satu hal yang membuat game ini menjadi laris untuk di download khususnya di negara Indonesia, yakni adanya fitur “MOD”.

Jadi, di dalam game ini terdapat fitur MOD yang mana kita dapat menerapkan berbagai kendaraan yang kita inginkan. Perlu dicatat untuk bisa menggunakan fitur ini maka kita juga perlu file khusus yang bisa disebut juga dengan file “MOD BUSSID”.

Apa itu MOD BUSSID? 

MOD BUSSID merupakan file yang memiliki format atau ekstensi “.bussidvehicle” atau bisa juga “.bussidmod” yang didalamnya terdapat desain dan animasi 3D yang sudah final. 3D ini bisa bermacam-macam, mulai dari bus, truk, mobil bahkan hingga motor.

Ukuran dari file ini bermacam-macam, mulai dari 10 MB, 20 MB, 30 MB bahkan hingga 60 MB pun juga ada. Mengapa ukurannya berbeda-beda? Ukuran dari file ini mempengaruhi tingkat detail dan besarnya desain. Semakin besar ukurannnya, maka kualitasnya pun semakin bagus.

Namun terkadang ukuran tersebut tidak menjadi acuan untuk menentukan bagus atau tidaknya suatu MOD. Ada MOD yang bagus namun ukurannya kecil dan untuk yang seperti ini, biasanya hanya melakukan konversi dari base model yang sudah ada.

Beberapa pengembang MOD BUSSID yang cukup populer antara lain Angga Saputro, Faridh Madyawan, Budesign, Muhammad Nasir, Rindray dan Azumods. Masih banyak pengembang lainnya yang sebenarnya bisa disebutkan, namun nama-nama inilah yang cukup popule di kalangan komunitas Bus Simulator Indonesia.

MOD BUSSID juga memiliki dua versi, yakni versi berbayar dan versi gratis. Versi berbayar, biasanya melakukan pembelian lewat Facebook. Beberapa authornya adalah Angga Saputro, Faridh Madyawan dan Muhammad Nasir. Sedangkan versi gratis, maka kita bisa mendapatkannya secara langsung lewat channel YouTube para author MOD.

Channel YouTube sebenarnya adalah pilihan utama untuk mendapatkan MOD BUSSID secara gratis dari author. Namun, terkadang ada kendala yang menyebabkan download MOD BUSSID menjadi agak sedikit sulit jika lewat YouTube. Misalnya, melewati safelink atau mencari password.

Lalu apakah ada alternatif lain mendapatkan MOD BUSSID dengan lebih mudah? Tentu ada yakni kita bisa memanfaatkan situs galeribussid.com. Situs ini sudah menyediakan ratusan MOD BUSSID dengan status gratis. Tak hanya itu saja, ia juga dilengkapi dengan berbagai macam livery yang menarik. Sehingga pengunjung yang datang ke situs ini akan memperoleh MOD beserta dengan livery-nya.

Cara Download MOD BUSSID di Galeri BUSSID 

Lalu bagaimanakah cara kita download MOD BUSSID lewat situs Galeri BUSSID? Berikut ini adalah tutorialnya.

  1. Silakan cari di Google dengan kata pencarian “Galeri BUSSID” (tanpa kutip). Nantinya kita akan disuguhkan hasil pencariannya dengan nama domain situs “https://galeribussid.com”.
  2. Masuk ke situsnya dan silakan pilih berbagai macam MOD yang tersedia di halaman utama.
  3. Jika masih kurang, silakan pilih lebih banyak lagi dari tombol menu kategori yang tersedia.
  4. Ketika pengguna klik “download”  maka akan dialihkan ke server download.
  5. Selesai.

Contoh MOD BUSSID yang Tersedia di Galeri BUSSID

Sebagai “teaser” berikut ini adalah contoh dari MOD BUSSID yang tersedia di situs galeribussid.com agar dapat memperkuat referensi calon pengunjung.

JB3+ HDD Single Glass Hino RM280 

 

MAN TGS Trailer

 

Hummer H2 6x6 Monster by Xsetus cvt MAH

 

KTM 1290 Super Duke R by Gamemodels.ru, ARWMXRIDER199 cvt MAH

 

Penutup

Demikian untuk share informasi mengenai cara download MOD BUSSID lewat situs Galeri BUSSID. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi player Bus Simulator Indonesia yang memerlukannya. SIlakan bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat.


Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Inilah Cara Download MOD BUSSID Lewat Situs Galeri BUSSID"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.