iklan space 728x90px

Aplikasi Psikotes Online NS Development Permudah Proses Asesmen Tanpa Kehilangan Validitas dan Reliabilitas


Apakah anda ini seorang yang berkeinginan untuk melamar kerja di perusahaan BUMN, Swasta ataupun CPNS? Bila iya, untuk dapat diterima berarti Anda mesti lulus dalam tahap psikotes sebab nyaris seluruh perusahaan melakukan tahapan psikotes guna melihat kemampuan yang Anda miliki.

Untuk itulah telah sepantasnya anda mesti mengetahui gambaran tentang soal psikotes yang akan dikerjakan nanti. Sehingga peluang untuk dapat lolos akan menjadi semakin besar.

Umumnya untuk bisa mengetahui soal-soal psikotes, maka mesti membeli buku psikotes yang cukup mahal harganya. Tetapi, saat ini sudah hadir aplikasi psikotes online yang bertujuan untuk menunjang Anda mengerjakan beragam macam soal psikotes.

Aplikasi ini bermanfaat untuk mengukur kemampuan anda dalam mengerjakan soal-soal psikotes. Sehingga anda bisa menyiapkan diri semaksimal mungkin dalam menghadapi soal psikotes yang sesunggunya. 

Definisi Psikotes dan Tujuannya

Tes psikologi atau lebih populer disebut psikotes merupakan tes untuk menilai aspek individu seseorang secara psikis.

Tes ini bisa berupa ujian tertulis, visual, atau evaluasi secara verbal yang teradministrasi guna mengukur peran kognitif dan emosional. Tes bisa diterapkan pada anak-anak ataupun dewasa.

Psikotes dipakai untuk mengukur beragam kemungkinan terhadap berbagai kemampuan secara mental dan segala apa yang menunjangnya, tak terkecuali prestasi, kemampuan, kepribadian, intelegensia, atau malaha fungsi neurologis.

Aplikasi psikotes online bisa dilakukan pada beragam kebutuhan, seperti rekrutmen dalam perusahaan, mengetahui minat dan bakat anak/siswa, tujuan klinis, perkembangan anak, maupun kustomisasi desain dan modul dalam training/pelatihan.

Salah satu tujuan para ahli dan pakar psikologi membuat psikotes ialah untuk melukiskan kepribadian dari seseorang. Hal ini dihubungkan saat seseorang mencari pekerjaan, maka diselenggarakanlah tes psikotes yang dapat dijadikan salah satu acuan untuk menilai kemampuan khusus dalam suatu pekerjaan seperti kreativitas, ketelitian, dan sejenisnya.

Psikotes selaku teknik seleksi mempunyai kelebihan tersendiri ketimbang metode seleksi karyawan yang lainnya. Psikotes bermanfaat dalam memilih orang dengan kemampuan, juga menemukan alasan kegagalan pekerjaan menurut ciri-ciri kepribadian, dan malah menetapkan kerentanan pada kesalahan. Kelebihan ini tak ditemui dalam teknik seleksi yang lainnya.

Alhasil tidak sedikit perusahaan yang memanfaatkan psikotes online sebagai sarana seleksi saat timbul pandemi Covid-19.

Vendor Psikotes Online NS Development

Meskipun dilakukan secara online tak membuat psikotes online kehilangan validitas dan reliabilitasnya sebagai alat untuk meniali konstruksi psikologis manusia. Vendor psikotes online NS Development sudah diuji coba dan divalidasi menurut standar pelaksanaan tes psikologi sehingga komputer tak lagi sekedar sarana untuk menilai tes, tetapi sudah merupakan bagian terpadu dari seluruh proses pelaksanaan psikotes, sejak dari desain, administrasi sampai skoring.

Mengakomodasi keperluan praktisi SDM/HR untuk kemudahan proses asesmen, NS Development tampil sebagai vendor layanan psikotes online yang sudah menyediakan lebih dari 15 jenis tes psikologi guna mengenali kepribadian, minat dan bakat, kecerdasan umum, gaya belajar dan ketahanan atau penampilan kerja. 

NS Development menyajikan hasil psikotes secara real time, terstandar dan dapat menyelaraskan keperluan perusahaan atau organisasi dan dapat diakses langsung hasil psikotes pada para peserta. NS Development pun memfasilitasi perusahaan guna melaksanakan job posting dan registrasi kandidat yang akan amat membantu dan memudahkan kinerja HR.

Yuk daftarkan segera perusahaan anda di NS Development dan dapatkan pengalaman kemudahan menjalani psikotes online terstandar yang paling dipercaya.


Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Aplikasi Psikotes Online NS Development Permudah Proses Asesmen Tanpa Kehilangan Validitas dan Reliabilitas"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.