iklan space 728x90px

Jasa Desain Company Profile dan Perannya dalam Meningkatkan Brand Awareness


Company profile (profil perusahaan) adalah suatu pengantar usaha yang bertujuan untuk menyajikan informasi kepada audiens mengenai produk atau layanan (jasa) yang usaha Anda tawarkan secara ringkas. Profil perusahaan tak cuma soal memberitahu audiens apa yang Anda jual, namun pula alasan kenapa Anda menjualnya.

Profil perusahaan didesain untuk memberikan dampak yang kuat dan kesan pertama yang baik terhadap calon klien atau investor. Profil perusahaan bisa memberikan peluang besar untuk berkembang bagi usaha Anda dan membedakannya dari pesaing bila ditulis atau dibuat secara cermat dan tepat.

Anda dapat memakainya untuk menarik pengunjung baru supaya bersedia mengenal produk ataupun layanan di usaha Anda dengan lebih rinci dan mengajak calon pelanggan untuk lebih memilih usaha Anda daripada pesaing.

Biasanya, company profile meliputi cerita menarik mengenai sejarah terbentuknya usaha, visi, misi, nilai usaha, dan rincian lainnya untuk menarik audiens yang tepat. Kebanyakan suatu perusahaan tentu mempunyai visi dan misi. Landasan dan tujuan perusahaan itu akan menjadi identitas yang mesti jelas dan akan menjadikannya berbeda. Di situlah fungsi dari sebuah company profile akan berperan.

Terlebih bila akan menjalin suatu hubungan kerjasama usaha/bisnis, maka penting untuk Anda periksa lebih dulu bagaimana profil perusahaan itu. Oleh karena itu dapat dikatakan company profile ini memang cukup penting. 

Manfaat dan Kegunaan Company Profile

Tujuan utama dari pembuatan profil perusahaan adalah supaya bisa digunakan sebagai upaya untuk mengenalkan identitas perusahaan secara umum dan informasi rinci dari perusahaan bagi para target pasarnya.

Jika para target pasar telah mengenal identitas perusahaan atau usaha komersial itu, maka para target pasar bisa lebih memahami tujuannya. Bukan hal yang mustahil bila tujuan dari perusahaan untuk kalangan target pasar juga bisa diraih. Sejak terbinanya hubungan mitra kerja sampai investasi di badan perusahaan.

Manfaat lainnya yang akan dirasakan saat perusahaan atau usaha komersial mempunyai company profile (profil perusahaan) di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Bisa mewakili identitas perusahaan secara lebih jelas.
  • Menjadi alat komunikasi terbaik yang bisa disampaikan oleh perusahaan kepada semua pihak yang membutuhkan informasi.
  • Meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme perusahaan atau usaha komersil itu.
  • Menjadi alat marketing, memperkenalkan merek/brand dan publikasi tentang rincian perusahaan.
  • Bisa memicu calon investor untuk berinteraksi langsung dengan tim pemasaran dan penjualan usaha.
  • Menawarkan banyak kesempatan untuk berkembang menjadi usaha berskala besar. 

Bentuk Company Profile 

Apa saja bentuk compro yang kerap digunakan orang? Ada beberapa jenis dan model company profile yang kerap dibuat, diantaranya:

1. Company profile berbentuk cetak

Company profile dalam bentuk cetak adalah salah satu bentuk compro yang paling umum dan kerap digunakan semenjak dahulu. Bentuk inipun diklaim sebagai company profile yang paling mudah dalam proses pembuatannya sehingga dapat lebih efektif untuk para target pasar. Profil perusahaan berupa cetak ini dapat berbentuk buku kecil yang terdiri atas beberapa informasi dasar dari perusahaan. Di dalamnya ada berbagai informasi terkait perusahaan. Rancangan profil perusahaan berbentuk cetak ini pun umumnya lebih elegan dan tentunya istimewa.

2. Company profile berbentuk video

Bentuk company profile lainnya yang penting Anda ketahui adalah compro berbentuk video. Lewat sebuah video berdurasi khusus, informasi tentang perusahaan disuguhkan dengan lebih menarik. Informasi dan pesan berbentuk gambar, suara, dan teks bisa disampaikan dalam waktu yang bersamaan.

Tetapi perlu diperhatikan untuk membuat storyboard dan storyline yang menarik supaya hasil dari video company profile Anda semakin matang, menarik, dan tentunya mempunyai durasi yang tepat. Jangan sampai target pasar Anda melewatkan video itu karena informasinya kelewat berbelit-belit dan tak langsung ke poin utamanya.

3. Company profile berbentuk website

Company profile berbentuk website (situs) merupakan salah satu profil perusahaan yang paling umum. Sebuah website company profile akan memuat lebih dalam tentang informasi dan bisa diakses oleh siapa saja. Bukan cuma target pasarnya saja. Di dalam suatu website company profile, perusahaan dapat dikenalkan lewat paduan antara gambar bergerak, foto, teks, grafik, dan video serta berbagai dokumen penting yang lainnya.

Pembuatan company profile mesti dibuat dengan menarik tanpa menghilangkan informasi penting di dalamnya supaya menunjang teknik marketing untuk perusahaan. Hal ini bisa mudah rampung dengan memakai bantuan  jasa desain company profile profesional.

Ya, sekarang Anda tak perlu repot-repot dan bingung lagi untuk membuat company profile yang menarik. Berdikari Media sebagai jasa desain company profile yang profesional dan telah berpengalaman akan membantu mendesain sebuah profil perusahaan yang menarik, informatif dan elegan untuk perusahaan Anda.


Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Jasa Desain Company Profile dan Perannya dalam Meningkatkan Brand Awareness"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.