iklan space 728x90px

5 Aplikasi Search Desktop Gratis untuk Windows 7, 8 dan 10


Bila Anda seorang pengguna komputer yang selalu menyimpan file dan data. Bisa dipastikan data yang tersimpan akan terus bertambah dan akan bertambah. Meskipun Anda telah melakukan manajemen data yang rapi, tetapi tetap saja Anda akan membutuhkan waktu yang sedikti lama untuk menemukan data dari tumpukan data yang tersimpan.

Pada Windows 8.1 dan Windows 10 pun fitur pencarian sudah diperbaiki, tetapi Anda mungkin menginginkan satu kelebihan lainnya, seperti ketepatan, kecepatan dan banyak fitur lainnya. Jadi Anda yang merasa jengkel ketika kita kehilangan beberapa file penting atau dokumen dalam sistem komputer.

Sebagian besar pengguna komputer sering lupa tempat menyimpan file, padahal merasa yakin telah menyimpan file tersebut. Tetapi entah di folder mana file itu tersimpan dan ini yang membuat Anda mengecek semua folder yang ada. Bisa dibayangkan, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencari file tersebut.

Karena sebagian besar permasalahan pencarian file ini sangat umum, maka sedikit banyak Anda harus mencoba untuk memanfaatkan aplikasi pencarian desktop. Dibawah ini adalah lima aplikasi search desktop yang akan banyak membantu.

Tool pencari desktop tersedia dua versi, yang gratis serta versi berbayar dengan berbagai bentuk dan ukuran. Ada banyak tool pihak ketiga mengklaim dan terbukti lebih baik dan lebih cepat daripada tool pencarian bulit in Windows.

1. Everyhhing

Everything adalah utility search Windows desktop gratis yang bisa membantu mencari file dan folder pada sistem komputer Anda. Ini adalah tool yang mampu melakukan pencarian dengan cepat dan sistem kerjanya tidak seperti tool pencari lainnya. Bila Anda tertarik untuk menggunakan tool ‘Everything' ini, bisa langsung download di alamat https://www.voidtools.com/downloads/

Tool ini mempunyai kecepatan yang tinggi, tetapi tidak akan mencari dari isi file yang tersimpan, keakuratan dan kecepatan cukup mengesankan. Void sebagai pengembang 'Everything' telah merilis tool ini untuk PC Windows.

Setelah Anda menginstal, maka tool ini mampu melakukan scaning sekitar 20.000 file dengan waktu dalam hitungan detik. Bisa jadi sekitar 1.000.000 file akan memakan waktu sekitar 1 menit. Jadi Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan tool ini.

2. MasterSeeker

Master Seeker adalah perangkat gratis yang lain dengan beberapa manfaat tambahan yang tidak ditemukan di setiap tool. Tool ini bekerja dengan kecepatan yang luar biasa. Anda juga dapat mempersempit pencarian dengan Master Seeker menggunakan direktori, Regex dan ukuran file.

Tool akan melakukan scan segala sesuatu pada hard drive Anda seperti direktori, folder sistem, dan folder tersembunyi dan muncul persis dengan apa yang Anda cari. Singkatnya, tool ini akan memberikan Anda hasil yang akurat secara real-time. Seperti kebanyakan tool search desktop lainnya, Master Seeker juga memberikan hasil pencarian rinci dengan nama file, ukuran file dan path lengkap.

Bila Anda tertarik untuk menggunakan tool ini, bisa langsung mendownloadnya di http://master-seeker.com/. 

3. Locate32

Locate32 juga merupakan tool pencari lainnya yang juga bersifat gratis. Tool ini juga mampu membantu Anda dalam mencari file dari folder yang tersimpan pada database. Meskipun itu tidak populer dibandingkan dengan dia tool di atas (Everything dan MasterSeeker) karena tool ini juga cukup mengesankan.

Tool ini mampu menyimpan file database dan kemudian Anda dapat menemukan file yang Anda inginkan menggunakan form tool pencarian. Ia menggunakan database yang disimpan dalam pencarian dan memberikan hasil yang cepat. Aplikasi ini tersedia dalam banyak bahasa juga mendukung semua versi Windows.

Bila ingin mencobanya, bisa langsung mendownloadnya di https://locate32.cogit.net/

4. Listary

Listary juga termasuk Freeware yang mempunyai nilai tambah dan masuk dalam tool alternatif Windows Search. Tool ini mampu bekerja dari Windows Explorer. Yang menarik dari tool ini adalah informasi lengkap setelah, download, yang membantu pengguna untuk memahami sistem antarmuka dengan baik.

Mirip seperti dengan alat-alat lain, Listary adalah tool search yang mampu menemukan - as-you -type, dan memungkinkan Anda untuk mencari file dalam sistem komputer Windows. Sebuah kotak dialog kecil dari pencarian akan terbuka dan Anda dapat mencari dari file yang Anda inginkan.

Tool ini mempunyai kinerja yang cepat. Program ini menunjukkan hasil yang akurat bahkan jika Anda mengetik bagian dari file. Listary juga tersedia dalam versi pro dengan beberapa fitur tambahan. Anda tertarik sekali ingin mencobanya? silakan deh download langsung di alamat berikut ini https://www.listary.com/download

5. FileSeek

Terakhir adalah FileSeek yang mencakup beberapa fitur canggih. Fitur yang paling keren di FileSeek adalah memungkinkan Anda untuk melakukan sinkronisasi antarkomputer. Sayannya tool ini berbayar, jadi untuk bisa menggunakannya, Anda harus membelinya. Tetapi Anda bisa mencoba versi trial untuk waktu 30 hari.

Bila Anda tidak ingin membelinya, sebaiknya Anda memindahkan ke versi gratisnya. Untuk memindah ke versi gratis:

  • Buka jendela FileSeek Settings
  • Klik tab License Key
  • Klik tombol "Change to Free Version"
  • Klik Apply

Nah, bila ingin mencoba aplikasi ini, bisa langsung download di https://www.fileseek.ca/Download/


Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "5 Aplikasi Search Desktop Gratis untuk Windows 7, 8 dan 10"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.