iklan space 728x90px

Batthead, Kontrol Semua Perangkat Secara Wireless


Saat ini sudah terdapat berbagai perangkat yang dapat dikontrol menggunakan smartphone melalui konektifitas WiFi atau Bluetooth, misalnya adalah speaker wireless. Sebuah perangkat unik dalam bentuk baterai bernama Batthead membawa konsep yang inovatif. 

Batthead adalah baterai yang dapat dikontrol oleh Bluetooth sehingga memungkinkan Anda untuk mengontrol perangkat lama yang ditenagai dengan Batthead melalui smartphone.


Batthead sendiri adalah baterai NiMH rechargeable berukuran AA dan bentuknya pun seperti layaknya baterai konvensional. Yang membedakan adalah adanya Bluetooth Smart Chip di dalamnya, memungkinkan untuk terkoneksi dengan smartphone.

Tidak hanya itu saja, di dalam bodinya juga terdapat accelerometer untuk melakukan pendeteksian ketika Batthead dilepas dari perangkat. Implementasinya dapat berupa pada senter yang akan langsung menyala ketika diambil atau perangkat lain yang akan mati sendiri jika tidak digunakan dalam beberapa menit. Selain sebagai remote untuk power, smartphone yang telah tersinkronisasi dengan Batthead dapat juga melakukan penjadwalan power on atau off dalam durasi waktu tertantu.

Saat beberapa Batthead dipasang, maka ada yang bertugas untuk mentenagai perangkat dan ada yang bertugas untuk terkoneksi dengan smartphone. Tetapi masih ada hal yang belum jelas, yakni apa yang terjadi ketika Batthead dipasang pada beberapa perangkat sekaligus, lantas bagaimana smartphone akan dapat mengenali perangkat satu  persatu.


Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Batthead, Kontrol Semua Perangkat Secara Wireless"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.