iklan space 728x90px

Menilik Lost Planet 3, Game Aksi dengan Multiplayer Cukup Unik

Terus terang sebenarnya saya sudah tidak terlalu menyukai game ini sejak serinya yang kedua. Capcom kurang mengkonsep game ini sehingga pada akhirnya terlihat tidak punya arah.

Dari single player menjadi multiplayer coop, kemudian di serinya yang ke-3 Capcom justru menyerahkannya kepada perusahaan tidak terkenal bernama Spark Unlimited. Yang sebelumnya merilis Legendary yang juga tidak banyak mendapatkan sambutan.


Lucu juga melihat judulnya yang diberi embel-embel 3. Kenapa? Karena seri ini ternyata sebuah prekuel dari semua kisah Lost Planet.

Anda bermain sebagai penambang bernama Jim Peyton yang bekerja di planet EDN III. Alih-alih meninggalkan keluarganya demi mendapatkan nafkah, ia justru terjebak pada konflik antar etnis yang melibatkan penduduk local, EDN Snow Pirate dan Nevec.

Gameplay berjalan seperti game-game shooter lain. Sangat standar. Parahnya, Jim juga tidak bisa melompat. Grappling hook bisa ia pakai di tempat tertentu saja. Jim bisa menaiki mech penambang bernama RIG bersenjatakan capit dan bor, tapi jalannya cukup pelan.

Monster Akrid masih akan Anda jumpai. Baik mulai yang ukuran kecil sampai yang besar. Sayang ... pertarungannya tidak benar-benar epic seperti seri pertamanya.

Pertarungan dengan RIG juga menjadi ajang tepat-tepatan eksekusi QTE saja. Dan penggunaan Thermal Energy sebagai HP juga ditiadakan.

Secara keseluruhan Lost Planet 3 memang jauh dari harapan. Animasinya kaku, kualitas visualnya standar, sound dan musiknya sangat tidak mendukung, loadingnya lama, serta banyak terjadi clipping bug. Yang patut diacungi jempol cuma seting dunianya saja yang keren abis.

Mode multiplayernya yang terbilang cukup unik, seperti Akrid Survival, Scenario, Extraction, dan Team Deathmatch, pada akhirnya juga tidak membuat kesan yang cukup bagus.


Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Menilik Lost Planet 3, Game Aksi dengan Multiplayer Cukup Unik"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.