Rajakomen.com Bantu Tingkatkan Rating Aplikasi Android di Play Store


Play Store merupakan aplikasi khusus pengguna smartphone Android untuk menginstall dan meng-update sebuah aplikasi. Disamping itu, Anda yang dapat membuat sendiri aplikasi Android dan ingin orang lain menggunakannya, tidak ada ruginya mengunggahnya ke Play Store.

Tetapi sebagai aplikasi pendatang baru di Play Store tentunya Anda akan kesulitan memperoleh pengguna, padahal telah beberapa lama semenjak aplikasi tersebut diunggah. Lebih buruknya lagi ialah saat pengguna baru saja menginstallnya tetapi tidak lama segera menghapusnya kembali.

Peringkat atau rating di Play Store amat penting untuk kejelasan pada hasil pencarian, download dan pembelian dalam aplikasi. Tetapi ini bukan cuma mengenai mendapatkan kepercayaan dari calon pengguna yang potensial namun pula menjadi bagian tidak terpisahkan dari algoritma peringkat pencarian di Google Play Store. 

Beberapa waktu lalu pembaruan algoritma pencarian di Play Store meletakkan tingkat kepentingan yang lebih besar terhadap rating dan review. Google Play Store mengakui aplikasi yang memiliki peringkat lebih tinggi dan memindahkan ke bawah untuk aplikasi yang memiliki peringkat lebih rendah.

Pasca pembaruan, aplikasi berperingkat rata-rata 3 bintang atau di bawah peringkat secara signifikan lebih rendah pada hasil penelusuran. Sedangkan aplikasi dengan minimal 4 bintang mengalami peningkatan peringkat terhadap hasil penelusurannya. 

Ini mengindikasikan bahwa aplikasi dengan peringkat tinggi lebih cenderung mempunyai pengutamaan lebih tinggi dalam hasil pencarian atau penelusuran. Oleh karena itulah banyak pembuat maupun pengembang (developer) aplikasi menggunakan jasa rating aplikasi play store agar aplikasi yang mereka buat dan kembangkan memiliki rating tinggi.

Berdasarkan sebuah survey, 96% pengguna mengunduh aplikasi berbintang 4, 50% pengguna mengaku mengunduh aplikasi berbintang 3, dan cuma 15% yang berani mengunduh aplikasi berbintang 2.

Disamping itu, lebih dari setengah pengguna aplikasi menyatakan kalau mereka umumnya memeriksa peringkat aplikasi dulu sebelum men-downloadnya. Hubungan lainnya dengan rating  bintang ialah ulasan atau review. 

Ketika pemakaian awal, pengguna masih mau mengetahui aplikasi yang pantas bagi ponsel pintar mereka dengan ruang yang terbatas. Kenyataannya 79% pengguna menyatakan bahwa mereka membaca minimal 1 ulasan sebelum men-download aplikasi gratis. Dengan mengajak pengguna terlibat semenjak awal, mereka berkecenderungan akan kembali. 

Jadi jelas, rating dan review amat penting untuk meningkatkan jumlah unduh dan install. Sehingga bila bisnis Anda mengandalkan aplikasi mobile sebagai kanal untuk mendapatkan penghasilan. Maka Anda penting memerhatikan kans kalau aplikasi Anda dapat lebih unggul dengan mempunyai rating lebih tinggi di Google Play Store. Selain itu rating dan review dari pengguna amat membantu dalam menaikkan peringkat keseluruhan aplikasi mobile dan game Android Anda di Play Store.

Sebagai pembuat dan pengembang aplikasi atau game berbasis Android tentu ingin aplikasi tersebut mendapatkan rating yang tinggi dalam Play Store. Ada caranya nih bila Anda ingin meningkatkan rating aplikasi di Play Store secara mudah dan aman, yakni dengan menggunakan jasa rating aplikasi Play Store dan jasa install aplikasi android dari RajaKomen.com.

RajaKomen.com adalah salah satau jasa rating aplikasi Play Store dan jasa install aplikasi android terbaik dan terpercaya di Indonesia. Saat ini RajaKomen.com sudah memiliki 637 komentator yang siap memberikan review positif pada aplikasi Android yang ingin Anda naikkan ratingnya.

Review atau ulasan, terutama review positif akan mempengaruhi calon pengguna aplikasi untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi itu. Hal ini lantaran pengguna yang notabene adalah anggota komunitas komentator RajaKomen.com yang menyajikan review akan mengulas pengalamannya dalam memakai aplikasi. Dalam hal ini komentator bisa saja memberikan review demikian lengkap, gampang dipahami, berguna atau menyenangkannya penggunaan atas aplikasi itu.

Pelayanan RajaKomen.com sangat berbeda dengan perusahaan jasa lainnya karena RajaKomen.com menggunakan komunitas komentator dalam mereview suatu aplikasi, bukanlah BOT. Selain itu  mereka pun sebelumnya akan menggunakan secara langsung aplikasi tersebut sebelum memberi review. Jadi setelah mengunduh para komentator akan menginstall dan menggunakan aplikasi tersebut.

Sekarang kita setuju bahwa rating yang tinggi itu penting. Alhasil janganlah cuma mengunggah aplikasi di Play Store dan beranggapan semuanya akan berjalan baik-baik saja seperti yang Anda harapkan. Namun bagaimana cara Anda memperoleh rating tinggi itu dan mempertahankannya secara efisien? 

Review aplikasi di Play Store merupakan hal penting yang amat berguna dalam pengembangan  aplikasi Android dan penjualan. Oleh sebab itu, bila Anda adalah seorang atau kelompok penyedia, pengembang, dan penjual aplikasi di Play Store, manfaatkan jasa rating aplikasi Play Store dan jasa install aplikasi android dari RajaKomen.com ini untuk mendapatkan rating yang tinggi dan meraih keuntungan.

UPDATE

Mulai saat ini layanan jasa dari Media Backlink dan Media Komen dinyatakan tidak recomended karena adanya tindak kecurangan dari pihak pengelolanya, publisher tidak mendapatkan bayaran.

0 Response to "Rajakomen.com Bantu Tingkatkan Rating Aplikasi Android di Play Store"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.