Part Of Speech, Apakah itu?

Dalam bahasa Inggris, kata dapat dianggap sebagai elemen terkecil yang memiliki arti tersendiri. Berdasarkan kegunaan dan fungsinya, kata dikategorikan menjadi beberapa jenis atau part of speech. Definisi part of speech dalam bahasa Inggris dapat bervariasi, tetapi berikut ini definisi yang diterima secara luas: part of speech adalah kategori kata yang memiliki tujuan tata bahasa yang serupa dalam kalimat. Untuk membuat definisi di atas menjadi lebih sederhana, part of speech hanyalah kategori untuk jenis kata yang serupa. Semua jenis kata yang termasuk dalam satu bagian dari fungsi ucapan dengan cara yang serupa jika digunakan dengan benar dalam kalimat.

Dalam bahasa Inggris, secara umum diterima bahwa ada 8 jenis kata: nouns, verbs, adjectives, adverbs, pronouns, conjunctions, interjections, and prepositions. Masing-masing kategori ini memainkan peran berbeda dalam mengkomunikasikan makna dalam bahasa Inggris. Selebihnya tentang part of speech dapat dilihat di https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes-inggris/8-part-of-speech-dalam-bahasa-inggris-yang-perlu-kamu-ketahui/.

Masing-masing dari part of speech juga memiliki subkelas. Dengan kata lain, kita dapat menganggap masing-masing dari delapan bagian ucapan sebagai kategori umum untuk jenis yang berbeda dalam bagian ucapannya. Ada berbagai jenis noun, berbagai jenis verbs , berbagai jenis adjectives, berbagai jenis adverbs, pronouns dan lain sebagainya. Contohnya ada banyak jenis verbs namun yang paling sering kita dengar adalah irregular dan regular verbs. Apa bedanya? Perbedaan utama antara kata kerja beraturan dan tidak beraturan adalah bahwa regular verbs memiliki bentuk lampau dan bentuk past participle sangat mirip dengan bentuk sekarang, sedangkan kata kerja tidak beraturan memiliki bentuk kata kerja lampau dan lampau yang sangat berbeda dengan bentuk sekarang.

 Ada banyak verbs regular dalam bahasa Inggris. Kata kerja apapun yang membentuk past tense atau past participle dengan menambahkan –d atau –ed pada kata tersebut dikatakan sebagai regular verbs. Kata kerja ini tidak mengalami perubahan besar apa pun karena mereka mengubah bentuk apakah itu tunggal menjadi jamak atau hadir ke masa lalu atau sebaliknya. Contoh kalimat regular verbs adalah My mother baked me banana muffins two weeks ago. Selebihnya tentang regular verbs dapat diakses di https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes-inggris/aturan-penulisan-bentuk-lampau-dari-regular-verbs/

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :