Beberapa Keuntungan Bekerja Di Perusahaan Start Up


Di Indonesia banyak sekali perusahaan startup di berbagai industri seperti industri elektronik, industri kimia dan industri yang lainnya yang mulai bermunculan, hal ini merupakan suatu hal yang positif bagi negara Indonesia karena selain bisa membuka lapangan pekerjaan yang baru, munculnya perusahaan rintisan berarti memberikan peluang lebih besar untuk produk Indonesia bersaing dengan produk luar negeri. 

Seperti yang di katakan di atas, banyaknya perusahaan start up yang muncul di Indonesia secara langsung akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga Indonesia yang membutuhkan pekerjaan. Perlu diketahui dengan seksama bahwa bekerja di perusahaan start up tidak sama dengan bekerja di perusahaan besar entah itu swasta maupun negeri, namun ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan apabila kamu bekerja di perusahaan start up. Beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan adalah:

1. Memiliki Peran Penting

Bekerja di perusahaan start up yang sedang berkembang akan memberikan kamu peluang untuk mendapatkan jabatan atau tanggung jawab penting yang lebih besar. Hal ini dikarenakan perusahaan yang sedang berkembang hanya memerlukan beberapa karyawan saja untuk mengerjakan hal penting. Apabila kamu mendapatkan tanggung jawab yang besar juga peran yang penting, hal ini sangat menguntungkan bagi kamu karena kamu bisa belajar beberapa hal penting sekaligus. 

2. Lingkungan Kerja yang Mendukung

Perusahaan rintisan di penuhi dengan sosok pemuda yang idealis. Dengan banyak “quotes” atau hiasan yang memberikan dampak positif kepada karyawan lingkungan kerja yang “toxic” lebih sedikit di temukan di sini. Walaupun begitu tidak ada satupun pihak yang bisa menjamin suatu perusahaan tidak memiliki kekurangan dalam lingkungan kerja mereka. Para atasan juga cenderung lebih friendly kepada bawahan mereka. 

3. Mempelajari Banyak Hal

Bekerja di perusahaan Start up kamu bisa belajar banyak hal dalam waktu yang singkat seperti audit laporan keuangan, pengelolaan data, riset pasar dan masih banyak lagi. Hal ini sangat bagus untuk perkembangan soft skill dan hard skill yang kamu miliki. Mereka cenderung mengerjakan berbagai macam hal dengan ruang lingkup yang kecil sehingga hampir semua hal dapat di komunikasikan dengan mudah antar tim atau divisi. 

4. Kekeluargaan

Lingkungan kerja yang ada di perusahaan rintisan juga lebih cenderung memiliki lingkungan yang kekeluargaan. Berbeda dengan yang terjadi di banyak perusahaan besar yang memiliki senioritas yang cukup kuat. Hal ini disebabkan oleh jarak umur yang ada pada perusahaan rintisan tidak jauh beda, maka dari itu para pekerja di sana masih satu frekuensi. Memiliki lingkungan kerja yang baik juga akan menjauhkan kamu dari kondisi stress dan juga depresi.

4 hal tersebut merupakan sedikit dari banyak keuntungan apabila kamu bekerja di perusahaan start up. Ruangan kerja perusahaan startup biasanya memiliki warna cerah, memiliki beberapa hiasan bunga dari toko bunga Jakarta, dan sangat nyaman untuk digunakan.

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :