6 Jenis Buah yang Kaya Vitamin untuk Kekebalan Tubuh


Di tengah masa pandemi yang tak kunjung berakhir ini masyarakat memang dituntut untuk mengubah pola hidup. Diantaranya adalah lebih memperhatikan kebersihan dan juga meningkatkan sistem imuns atau kekebalan. Sehingga nantinya tidak akan mudah untuk terserang penyakit berbahaya yang satu ini. Sehingga tak jarang kemudian masyarakat yang rajin olahraga sampai dengan mengonsumsi banyak suplemen atau vitamin untuk kekebalan tubuh

Memang benar jika seandainya di pasaran sendiri ada begitu banyak diantara produk obat-obatan atau suplemen yang dijual dengan fungsi bisa meningkatkan sistem imuns. Bahkan tak jarang diantaranya yang dijual dengan harga begitu mahal. Padahal belum tentu Anda membutuhkannya, mengingat sebenarnya asupan vitamin untuk menjaga sistem imuns ini bisa didapatkan secara alami diantaranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, diantaranya adalah buah-buahan. 

Berikut ini diantaranya beberapa jenis buah yang kaya akan vitamin untuk meningkatkan sistem imuns Anda, yaitu: 

1. Jeruk, setidaknya ada puluhan jenis jeruk di dunia, semuanya mengandung vitamin C yang begitu tinggi. Vitamin yang satu ini memang dikenal dengan khasiatnya yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Karena dapat meningkatkan produksi sel-sel darah merah yang berfungsi untuk melawan bakteri, virus sampai dengan benda asing yang masuk kedalam tubuh.

2. Pepaya, tak hanya bagus untuk kesehatan pencernaan, karena ternyata manfaat dari buah pepaya ini lebih dari itu. Kandungan papain yang ada di dalam buah pepaya ini membantu untuk melawan terjadinya peradangan. Selain itu juga masih ada vitamin-vitamin bermanfaat lainnya yang ada di dalam pepaya seperti diantaranya adalah vitamin C, B sampai dengan asam folat juga ada.

3. Blueberry, buah dengan rasa agak masam ini mengandung senyawa yaitu anthocyanin, dimana ia bermanfaat sebagai antioksidan alami dalam tubuh. Sehingga nantinya akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan sebuah penelitian sendiri menemukan bahwa ternyata orang-orang yang kaya akan asupan flavonoid ini juga lebih rendah resiko untuk terinfeksi ISPA.

4. Kiwi, buah kiwi ini layaknya pepaya yang kaya akan manfaat, banyak senyawa atau nutrisi penting yang memang terkandung di dalamnya, diantaranya adalah vitamin C, vitamin K, asam folat, kalium dan masih banyak lagi. Dimana sebagian besar senyawa tersebut ternyata juga bisa meningkatkan produksi dari sel-sel darah putih, sehingga dapat membantu untuk melawan infeksi.

5. Semangka, buah yang kaya akan kandungan air ini tak hanya segar, melainkan juga banyak nutrisi bermanfaat di dalamnya, termasuk diantaranya adalah glutathione yang berfungsi sebagai antioksidan yang ada dalam tubuh. Bagus dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga nantinya tak akan mudah untuk terserang infeksi.

6. Delima, meskipun agak sulit mengonsumsinya karena memang ada begitu banyak biji yang terkandung di dalam buah yang satu ini, tetap saja khasiat yang ditawarkan juga sebanding, karena begitu berlimpah. Diantaranya adalah dapat membantu untuk melawan terjadinya infeksi dari virus maupun juga bakteri, sehingga nantinya tidak akan mudah terserang penyakit. Bahkan ia sudah banyak digunakan sebagai obat-obatan oleh orang Mesir kuno.

Jadi tak perlu lagi keluar terlalu banyak uang guna membeli vitamin untuk kekebalan tubuh, karena faktanya dengan buah-buahan yang nikmat di atas Anda sudah bisa meningkatkan sistem imuns secara alami. Bahkan dengan harga yang jauh lebih murah dan juga tanpa efek samping ketergantungan, untuk itu cobalah mulai sekarang.

Share this article / Bagikan Artikel Ini! :