Cara Agar Akun Facebook Tidak Mudah Di Hack

Pada dasarnya, Facebook Anda tidak mungkin diretas dengan mudah. Biasanya tidak sesederhana kata sandi Facebook Anda ditebak oleh orang asing. Seringkali, email atau ponsel Anda yang 'diretas'. Ketika seseorang dengan niat jahat ingin mengatur ulang kata sandi Anda, opsinya ditautkan ke nama Anda, nama pengguna, alamat email Anda yang paling dikenal, dan lainnya. Anda bisa mengatur ulang kata sandi kemudian dikirim ke email Anda atau 2 kode Otentikasi Faktor dikirim melalui SMS. Kata sandi dikompromikan ketika email Anda atau ponsel Anda diretas atau mudah diakses oleh orang lain.

Anda Ceroboh dengan Informasi Yang Sensitif

Seringkali, peretasan ini dilakukan oleh orang-orang yang melakukan kontak dengan Anda; orang yang mungkin mengetahui beberapa informasi tentang Anda - seperti alamat email Anda, nomor telepon, tanggal lahir atau informasi lain yang dapat diverifikasi.

Bahkan seorang penjaga keamanan yang Anda berikan nama lengkap, nomor telepon, dan alamat email Anda untuk memasuki gedung, atau petugas dukungan TI yang membantu Anda memasang anti-virus, semuanya mengetahui informasi sensitif. Meretas akun yang benar-benar acak jauh lebih sulit daripada akun tempat Anda memiliki informasi tertentu. Maka dari itu informasi yang sensitive adalah salah satu cara hack facebook seseorang dengan mudah, anda harus berhati-hati ketika memberikan hal tersebut kepada orang lain!

Berikut adalah beberapa cara efektif untuk mencegah peretasan akun Facebook Anda:
1. Ubah kata sandi Anda
Instal Authy atau Google Authenticator. Idealnya, gunakan aplikasi pengelola kata sandi, saya sarankan, Dashlane. Hal ini bertujuan untuk mengamankan kata sandi pada akun media social anda lebih lanjut.

2. Gunakan 2 Factor Authentication
Buka pengaturan Facebook> Keamanan dan Masuk: Segera aktifkan Otentikasi Dua faktor jika Anda belum memilikinya. Gunakan aplikasi Authy / Authenticator untuk menghasilkan kode. Hindari kode melalui SMS jika ada opsi.

3. Gunakan Facebook hanya untuk Facebook
Buka pengaturan Facebook> Aplikasi dan Situs Web. Idealnya, hapus semuanya dari sini, atau simpan hanya aplikasi / layanan / game yang harus Anda simpan. Hentikan kebiasaan "login dengan Facebook", gunakan alamat email Anda untuk membuka akun baru di berbagai situs web dan layanan.

4. Jangan tetap masuk pada perangkat apa pun
Jangan biarkan komputer atau telepon Anda terbuka, tidak di rumah, tidak di tempat kerja. Kunci komputer Anda secara agama sebelum Anda meninggalkan meja Anda (di Windows itu Windows + L, di Mac, itu ⌘ + Kontrol + Q untuk mengunci) bahkan jika itu untuk beberapa detik. Pada mesin kerja Anda menuntut akun pribadi di komputer, jangan bagikan kata sandi dengan siapa pun; tim IT kantor Anda dapat memiliki akun admin sendiri di komputer untuk pemeliharaan, tetapi mereka tidak pernah membutuhkan kata sandi akun pribadi Anda. Jika majikan Anda tidak setuju tentang itu, berhentilah bekerja.

5. Jangan login dari perangkat sembarang
Jangan masuk ke akun Anda dari komputer / smartphone sembarang, bahkan dari teman atau komputer kantor Anda. Jika Anda harus, gunakan jendela penyamaran / pribadi. Pastikan untuk memeriksa bilah alamat browser Anda jika ditandai hijau dengan tanda kunci dan URL persis https://www.facebook.com/ dan tidak ada yang lain di akhir atau tengah, untuk memastikan Anda tidak meletakkan ID dan kata sandi Anda di situs web phishing palsu.
Share this article / Bagikan Artikel Ini! :