5 Aplikasi Download Lagu Streaming yang Bisa Kamu Coba

Melakukan kegiatan sambil mendengarkan lagu adalah hal yang asik. Selain kegiatan menjadi menyenangkan, kita akan terbawa suasana menjadi lebih indah saat mendengarkan lagu favorit. Sekitar tahun 2000an, untuk mendengarkan lagu kita sangat mengandalkan radio, Walkman dan ipod. Saat ini kita mudah mendengarkan lagu tak perlu membeli cd atau kaset. Banyak tersedia aplikasi streming musik yang bisa kamu download. Akan tetapi untuk mendengarkan lagu dengan aplikasi kamu membutuhkan koneksi internet.

Namun kamu juga bisa mendownload lagu favorit kamu melalui aplikasi download lagu tersebut. pada aplikasi musik itu tersedia berjuta lagu dari seluruh Negara yang bisa kamu cari. Dan kamu juga bisa membuat daftar lagu yang akan kamu dengarkan. Penasarankan apa saja aplikasi download lagu tersebut? kami akan berikan informasi selengkapnya simak dibawah ini !

1. SONGily
Aplikasi pertama yaitu SONGily. Aplikasi download lagu ini menyediakan beragam lagu ter-update yang bisa kamu download langsung melalui aplikasi. Fitur pada aplikasi ini yaitu folder donwloads yaitu fitur untuk menyimpan lagu favorit kamu yang sudah kamu unduh secara gratis melalui aplikasi ini. Selain itu juga ada beberapa fitur unggulan yaitu conventer online yang berfungsi untuk mengkonversi lagu menjadi format lain. aplikasi ini sangat ringan dan mudah untuk digunakan namun kamu akan menemukan banyak banner iklan saat membuka aplikasi ini.

2. Soundloadie
Kalau kamu sering menggunakan aplikasi soundcloud dan ingin mengunduh lagu, kamu bisa menggunakan aplikasi ini yaitu Soundloadie. Ketika akan mengunduh lagu remix dan cover, kamu hanya perlu membagikan lagu yang kamu dengarkan di soudcloud ke aplikasi soundloadie untuk didownload secara otomatis. Proses download pada aplikasi ini sangat cepat dan penggunaan aplikasi ini cukup mudah namun ada beberapa lagu yang kamu tidak bisa download karena perihal copryright.

3. Snaptube
Snaptube adalah aplikasi download lagu yang bisa kamu coba. Aplikasi ini tidak hanya bisa mendowload lagu atau video pada channel youtube saja, namun aplikasi ini bisa kamu gunakan pada platform lain seperti facebook, Instagram, dailymotion dan masih banyak lagi. Untuk mengunduh lagu terbaru, kamu tinggal manfaatkan kolom pencarian YouTube pada bagian atas aplikasi dan unduh melalui tombol yang tersedia. Aplikasi ini juga tidak banyak iklan yang mengganggu pemandangan kamu akan tetapi ada beberapa proses saat download lagu eror atau lama.

4. Spotify
Aplikasi Spotify adalah aplikasi streaming musik yang sudah populer. Aplikasi ini memiliki jutaan lagu dari berbagai artis maka dari itu aplikasi ini menjadi pilihan utama untuk pecinta musik. Kamu tidak hanya mendengarkan lagu secara online akan tetapi kamu bisa memanfaatkan untuk mendownload lagu sehingga kamu bisa mendengarkan lagu secara offline. Akan tetapi kamu bisa melalukan itu dengan cara berlanggan akun Spotify premium dahulu.

5. JOOX
Selain Spotify, kamu juga bisa melirik aplikasi JOOX sebagai alternatif. Aplikasi satu ini merupakan salah satu produk dari perusahaan Tencent. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis namun untuk bisa mendownload lagu pada aplikasi ini kamu harus menjadi pelanggan akun premium dahulu. Jika tidak, ada beberapa lagu yang terkunci sehingga kamu tidak bisa mendownloadnya. Untuk biaya berlangganan tidak terlalu mahal dan terbilang terjangkau.

Itulah 5 aplikasi download lagu yang bisa kamu coba. Aplikasi tersebut menyediakan jutaan lagu yang bisa kamu dengarkan dengan berbagai genre musik sesuai dengan selera musik kamu.
Share this article / Bagikan Artikel Ini! :