Gunakan Hosting Terbaik di Indoesia Agar Website Tampil Optimal

Siapa sih yang tidak tahu apa itu website? Ada jutaan website yang berseliweran dan diakses para pengguna internet saat ini. Ironisnya, tidak sedikit orang yang tak sadar pentingnya website untuk mengembangkan usaha atau bisnis mereka. Bahkan walau mereka mengakses website setiap hari untuk mencari berbagai produk maupun jasa. 

Sekarang website telah menjadi konsumsi umum setiap hari untuk beragam  kebutuhan dengan semakin menyebarnya pengguna internet di Indonesia. Anda sebagai pebisnis tentunya bisa memanfaatkan potensi ini untuk memajukan bisnis Anda. 

Dengan majunya teknologi, sekarang banyak orang melakukan ‘window shopping’ dengan cara yang berbeda. Mereka dapat melakukannya kapanpun dan dimanapun. Tanpa adanya website, maka Anda akan kehilangan peluang menarik hati calon pelanggan untuk melihat-lihat bisnis Anda dan mendorongnya untuk membeli produk atau jasa bisnis Anda. Mereka dengan mudahnya akan memilih untuk melihat-lihat produk bisnis pesaing Anda yang sudah terlebih dulu memiliki website..

Sebagian besar pelaku bisnis online zaman sekarang memang telah mempunyai website sendiri untuk memasarkan produknya maupun menawarkan jasa mereka, malahan cuma untuk sekedar sebuah company profile dari usaha offline mereka. Memang sebagian pelaku bisnis online masih ada yang menjajakan produk atau jasanya melalui marketplace seperti Shopee, Lazada Tokopedia, atau Bukalapak. Kecuali itu, ada pula yang berjualan lewat media sosial seperti Instagram atau Facebook. Tetapi diantara ketiganya, mendirikan bisnis lewat website sendiri dianggap lebih bebas dan nyaman.

Lain halnya saat kita jualan di website marketplace, tentunya banyak ketentuan yang mesti ditaati. Ditambah lagi ada potongan atau fee yang mesti diberikan pada perusahaan. Memang, berjualan online lewat website pribadi tetap mesti mengikuti aturan, tetapi tidak terlampau pelik untuk ditaati. .

Akan tetapi apapun itu, di era digital seperti sekarang ini, mempunyai website bisnis sendiri merupakan sebuah hal yang amat disarankan, khususnya bagi para pelaku bisnis. Banyak manfaat atau keuntungan yang dapat diperoleh sesudah membangun situs itu. Bahkan bukan mustahil bila kelak Anda akan memperoleh keuntungan yang berlipat ganda dari hasil penjualan produk atau jasa Anda.

Apakah membangun sebuah website bisnis itu susah? Tentu saja tidak. Yang paling penting Anda mesti mempersiapkan biaya untuk membeli domain dan layanan hosting terbaik. Baik  platform blogspot ataupun WordPress kedua-duanya dapat dipergunakan untuk membangun toko online. 

Website berbasis WordPress self hosting memiliki fitur yang jauh lebih komplet bila dibandingkan dengan website yang masih mengenakan platform blogspot. Kecuali itu, secara tampilan menggunakan wordpress self hosting memang nampak lebih menarik dan kesannya lebih profesional. Tetapi membuat website dengan menggunakan platform WordPress self hosting memerlukan dana yang relatif banyak dan layanan web hosting terbaik di Indonesia agar performa website Anda terlihat menarik dan optimal.
Share this article / Bagikan Artikel Ini! :