Cuci Pakaian Bayi yang Baru Saja Dibeli

Saat membelikan pakaian untuk bayi Anda, tentu saja ingin segera memakaikannya. Tetapi perlu Anda ketahui bahwa, sebaiknya pakaian yang baru Anda beli harus dicuci terlebih dahulu. Sebab terdapat kandungan kimia (formaldehyde) yang tidak ramah untuk kulit bayi Anda. Kandungan tersebut dimaksudkan untuk mencegah kusut pada pakaian baru atau yang di jual.

Oleh sebab itu, Anda harus berhati-hati sebelum memberikan atau memakaikannya kepada si bayi. Segeralah mencuci pakaian baru tersebut jika ingin dikenakan oleh bayi Anda. Pastikan juga Anda mencuci pakaian baru tersebut secara benar. Sebab jika pakaian tersebut tidak dicuci dengan benar, bisa memicu alergi pada kulit si bayi.

Cara Cuci Pakaian Baru dengan Benar

• Memilih Sabun Pakaian Bayi yang Aman
Sabun cuci pakaian bayi yang Anda gunakan untuk pakaian baru harus aman, yang mana tidak mengandung bahan-bahan kimia yang dapat memicu alergi atau iritasi pada kulit bayi masih rentan dan sensitif.

Anda bisa memilih menggunakan sabun untuk mencuci pakaian bayi dari bahan alami. Seperti Sleek Baby Laundry Detergent yang terbuat dari exact plant, yang dapat mencegah residu berbahaya yang akan menempel pada pakaian bayi Anda. Tidak hanya itu, sabun cuci Sleek Baby juga dilengkapi dengan formula anti bakteri dan jamur. Jadi bayi Anda akan lebih nyaman dan aman saat menggunakan pakaian barunya.

• Memperhatikan Metode Perawatan Pakaian Bayi
Anda juga harus memperhatikan metode perawatan yang tertera pada label, untuk menunjukkan kode perawatan yang benar bagi pakaian tersebut. Sehingga dengan Anda memperhatikan metode perawatan tersebut, kualitas pakaian akan tetap terjaga dengan baik. Jadi bayi Anda juga akan menggunakannya dengan nyaman.

• Memperhatikan Proses Penjemuran
Setelah dicuci dengan sabun cuci bayi khusus kulit alergi, Anda juga harus memperhatikan proses penjemuran pakaian baru tersebut. Cara yang baik dan benar adalah tidak menjemurnya di bawah sinar matahari yang terlalu terik, karena dapat membuatnya menjadi kaku dan membuat serat pakaian menjadi rusak. Tentu saja hal tersebut dapat membuat bayi Anda tidak nyaman jika menggunakan pakaian tersebut. Lebih Baik Anda menjemurnya saat pagi hari, atau saat matahari baru saja terbit.
Begitulah cara tepat untuk mencuci baju bayi yang baru saja Anda beli. Mudah kan? 
Share this article / Bagikan Artikel Ini! :