Vivo V15 Pro, Smartphone Octa Core Tawarkan Triple Kamera Utama 48MP dan Baterai Besar

WartaIptek.com - Vivo V15 Pro telah dirilis pada 20 Februari 2019 lalu dan berjalan di atas Android 9 OS. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Topaz Blue dan Ruby Red serta memiliki sensor sidik jari bawaan sebagai fitur keamanan utama, bersama dengan sejumlah opsi konektivitas dalam hal kemampuan 3G, 4G, GPS, Wifi Bluetooth. 

Smartphone ini ditenagai oleh Prosesor Octa core Qualcomm Snapdragon 675 berkecepatan 2.0 GHz. Disokong oleh RAM berkapasitas 6GB dan kartu grafis Adreno 612 untuk memastikan ponsel berjalan dengan lancar meski banyak aplikasi yang banyak menggunakan memori, namun  tidak menunjukkan tanda-tanda jeda. Ponsel pintar ini dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 128GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD.

Vivo V15 Pro dilengkapi dengan baterai berkekuatan besar, yakni 3700 mAh, untuk mendukung layar seluas 6,39 inci dengan layar Super AMOLED yang memiliki resolusi 1080 x 2316 pada 388 ppi. Namun tidak sebesar baterai yang disematkan pada Vivo V15, berkapasitas 4000 mAh.

Vivo V15 Pro mengandalkan triple kamera utama berukuran 48 + 8 + 5 megapiksel dan kamera depan beresolusi 32 megapiksel. Smartphone ini juga mendukung Deteksi Wajah dan pencitraan rentang dinamis tinggi (HDR).

Ponsel buatan Vivo ini menghadirkan kamera pop-up. Sebenarnya kamera pop-up bukanlah cara baru karena sebelumnya pabrikan ini telah pernah meluncurkan kamera pop-up lewat seri Vivo Nex S. Perbedaannya, kamera selfie 8Megapiksel pada Vivo Nex S berganti menjadi 32Megapiksel pada Vivo V15 Pro.

Di Tanah Air, kamera pop-up telah nampak pada Oppo Find X. Kelebihan memiliki pop-up camera ialah layar ponsel pintar tersebut dapat full tanpa dihalangi lubang kamera atau poni. Bila Anda cemas berapa lama cara kamera pop-up akan sanggup hidup, Oppo mencontohkan kamera geser Find X dapat dipakai sampai 4 tahun dengan membuka kamera sebanyak 200 kali setiap hari.

Vivo belum secara resmi menyebutkan besaran harga V15 Pro, tetapi di India smartphone ini akan dipasarkan pada kisaran harga 20.000 - 30.000 rupee atau setara 4 - 6  juta rupiah. Di sisi lain pada tanggal 20 Februari pun Samsung telah mengenalkan Galaxy S10 dan Galaxy S10+ yang berarti Vivo V15 Pro akan bersaing dengan kedua smartphone itu dalam hal menarik minat publik.
Share this article / Bagikan Artikel Ini! :