iklan space 728x90px

Bisnis Millenial, Bisnis Online Menjanjikan yang Wajib Dicoba


Sejak merambah tahun 2000-an atau milenium ketiga, terdapat satu ladang uang baru yang semakin banyak ditekuni, yakni bisnis online. Ladang ini seolah-olah tidak akan pernah habis dipanen lantaran selalu hadir kisah sukses baru dari bisnis ini.

Majunya bidang teknologi menjadikan semuanya terasa lebih mudah dan praktis.  Hal inipun berlaku untuk para pelaku bisnis online. Ada alasan-alasan yang kuat sehingga bisnis online jadi pilihan banyak orang.

Kecuali dapat dilakukan dimana saja dan tidak mesti mempunyai toko fisik,  bisnis online pun tidak butuh menyediakan modal yang besar, bahkan dapat dengan modal minim sekalipun. Misalnya saja cuma dengan bermodalkan paket kuota data atau internet saja, bisnis online telah dapat dijalankan.

Karena keberadaan internet membuat langkah untuk melakukan bisnis kian beragam pilihannya. Bisnis online semakin banyak dibangun akhir-akhir ini. Dari yang tingkat pribadi hingga starup atau perusahaan rintisan seperti Tokopedia, Bukalapak, Gojek dan Traveloka.

Di media juga tersebar cerita sukses para pebisnis online yang dapat dijadikan ide. Misalnya seorang social influencer dapat memiliki penghasilan puluhan juta rupiah setiap bulan. Atau pebisnis jastip yang dapat meraup omzet hingga belasan juta rupiah.

Beberapa kisah tersebut mengilhami sekaligus memotivasi semangat untuk menekuni bisnis sejenis. Di zaman internet sekarang ini atau zaman Revolusi Industri 4.0, beberapa peluang bisnis online tersaji.

Kesempatan ini menjanjikan potensi laba yang menarik karena internet merupakan dunia maya, suatu dunia yang tanpa batas. Ini bermakna pendapatan yang dapat diperoleh pun dapat ditingkatkan sebanyak mungkin selaras dengan sumber daya yang dimilikinya.

Setiap cerita sukses tersebut dapat dijadikan momentum guna mengawali bisnis online. Tidak usah merintis bisnis seperti mereka. Tekuni saja yang dirasa cocok di dalam hati dan di bagian itulah Anda ahli.

Akan tetapi, sebaiknya Anda gabung di Bisnis Millenial. Disini dibedah beberapa bisnis di dunia online yang menggiurkan di zaman internet dan tentunya cukup mudah dijalankan. Termasuk cara memahami dan mengoptimalkan potensi dari bisnis online itu. Sudah siapkah Anda jadi pebisnis online yang sukses seperti mereka yang telah nongol di mass media?
Follow Warta Iptek di Google News