Info Baru
Loading...

Magic School Story, Game Menata Ruang yang Sederhana Tapi Menarik dengan Grafis Imut


WartaIptek.com - Game menata ruang, kita temukan lagi. Kali ini bertema sekolah sihir. Di dalam dunia yang digambarkan game ini, sihir adalah kekuatan yang nyata dan banyak orang berusaha agar dapat menguasainya. Berbagai penyihir terkenal mulai membangun sekolah khusus untuk mereka. Dapatkah Anda membangun sekolah terbaik dengan murid yang bisa dibanggakan? Anda bisa mencoba game Magic School Story ini di perangkat Android atau iOS.

Untuk menata sekolah, yang perlu Anda lakukan adalah menekan tombol membangun untuk memulai pembangunan ruangan. Untuk membangun ruangan, Anda tentu saja membutuhkan uang dan waktu. Setiap raungan hany amemiliki satu kegunaan. Jenis ruangan yang ada dibagi menjadi tiga ruang kelas, ruang penunjang, dan ruang tambahan.

Ruang kelas digunakan profesor di sekolah Anda untuk mengajar. Ruang penunjang digunakan siswa untuk tinggal, beristirahat, makan, dan lain-lain. Ruangan tambahan biasanya menambah efektivitas ruangan di sekitarnya yang terkait dengan jenis ruangan tambahan itu. Anda tidak bisa asal menaruh ruangan. Setiap ruangan memiliki kombo yang menambah efektivitas ruangan
tersebut.

Khusus untuk ruang kelas, Anda dapat meingkatkan levelnya agar memperbanyak pengalaman yang diperoleh murid jika belajar di ruangan tersebut. Tapi hati-hati, ruangan kelas level tinggi tidak bisa dimasuki oelh murid yang belum cukup kuat menghadapinya. Ada baiknya Anda memiliki ruang kelas yang sama dengan level berbeda.

Untuk meningkatkan level sebuah kelas, Anda tidak hanya perlu koin dan waktu, tapi juga perlu batu elemen. Anda bisa mengumpulkan batu elemen di tambang batu terdekat sekolah atau dengan menambangnya sendiri. Untuk menambang batu elemen, Anda akan bermain game teka-teki (puzzle) sejenis Bejeweled atau Candy Crush. Setiap stage memiliki batu elemen berbeda. Selain batu elemen, Anda akan mendapatkan bintang sihir yang dapat digunakan untuk sihir khusus.

Saat menambang, Anda harus menyelesaikan misi di setiap stage. Misi setiap stage menyuruh Anda mengumpulkan elemen tertentu, menjatuhkan barang tertentu ke bawah layar permainan, atau memperbanyak jaring sihir.

Khusus untuk jaring sihir, Anda mungkin belum pernah melihat mekanisme seperti ini. Jaring sihir memperbanyak diri ke elemen yang Anda cokkan di sampingnya. Elemen yang sudah terikat jaring sihir tidak bisa dicocokkan. Anda harus berhati-hati kartena kalau lahan permainan yang ada tidak memungkinkan terjadinya pencocokan elemen, Anda akan dianggap gagal.

Selain menambang, Anda juga bisa mendapatkan batu elemen dengan mengirim profesor beserta beberapa murid untuk melakukan petualangan. Semakin lama perjalanan mereka, semakin banyak pula batu elemen yang mereka kumpulkan. Game ini memang tergolong sederhana. Namun mekanisme kombo dan game tambahan di dalamnya dapat menarik minat Anda. Grafis game juga cukup imut.

0 Response to "Magic School Story, Game Menata Ruang yang Sederhana Tapi Menarik dengan Grafis Imut"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.