Info Baru
Loading...

Folder Popup Lebih Cepat Menavigasi Antar Folder

WartaIptek.com - Saat Anda bekerja dengan PC atau laptop, mungkin sering membuka dan menggunakan beberapa folder. Fungsi tombol Alt + Tab bisa jadi penyelamat ketika bekerja pada PC Windows dan berurusan dengan lebih dari satu folder. Namun, jika Anda ingin gerakan lebih cepat antara folder yang sering Anda gunakan, maka Anda bisa menggunakan tool yang disebut sebagai Folder Popup.

Folder Popup memungkinkan Anda dengan cepat menelusuri dan menavigasi antara folder dan dokumen yang sering digunakan di Windows. Tool ini tidak memerlukan instalasi. Anda hanya perlu mengunduh file zip exe dan menjalankannya. Anda mendapatkan dua versi di file zip, yaitu versi 32-bit atau 64-bit, yang dapat Anda pilih sesuai sistem Anda. 

Untuk kenyamanan, Anda dapat membuat shortcut dari folder Popup pada Desktop. Anda juga dapat memilih 'Run' di System Tray dan menjalankan Folder Popup secara otomatis.

Kita sering menggunakan folder tertentu, mungkin folder Musik dan Video, folder Movie, folder Dokumen atau folder yang berhubungan dengan pekerjaan Anda. Tool Folder Popup memungkinkan Anda bergerak melalui folder tersebut hanya lewat ujung jari Anda. Hanya tekan roda gulir (atau tombol tengah mouse atau Windows IK) atas jendela Explorer atau kotak dialog file. Dan itu akan memunculkan folder launcher yang dapat Anda sesuaikan.

Baca juga : Empty Folder Cleaner, Aplikasi Untuk Menghapus Folder Kosong

Folder Popup dikemas dengan beberapa fitur yang lebih menarik:
  1. Jika tombol tengah atau roda gulir tidak dapat di-klik, maka Anda dapat memilih pemicu lain melalui kotak dialog 'Options'.
  2. Anda dapat menetapkan sembarang tombol pintas untuk membuka menu Folder Popup.
  3. Folder Popup memungkinkan Anda untuk memperbaiki Settings sesuai pilihan. Anda dapat menambah, mengganti nama, menyusun ulang atau menghapus folder dalam jendela pengaturan.
  4. Menggunakan menu "Add This Folder', Anda dapat menambahkan lebih folder. 

Folder Popup berjalan lancar pada Windows 8, Windows 7 dan Windows XP dengan Console Window (CMD command prompt), jendela Explorer dan File Dialog box (Open, Save, dll). 

Fitur lain dari Folder Popup meliputi:
  • Mengelola menu popup, seperti mengedit daftar folder dll.
  • Anda dapat memilih bahasa dari bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Korea dan Belanda.
  • Anda dapat mengkonfigurasi pemicu untuk fungsi-fungsi seperti membuka kotak dialog pengaturan. Secara default, untuk memicu fungsi ini adalah shift-Windows-F).
  • Set submenu. Anda dapat mengelompokkan lokasi favorit dan sering dikunjungi atau subjek yang tersimpan dalam submenu.
  • Anda juga dapat menggunakan menu 'Switch' untuk beralih dan membuka file windows Explorer lainnya.
Bila Anda tertarik dengan tool ini, bisa langsung unduh di http://code.jeanlalonde.ca/folderspopup/ 

0 Response to "Folder Popup Lebih Cepat Menavigasi Antar Folder"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.