Lacak Aktivitas Penggunaan Smartphone Anda dengan Quality Time : My Digital Diet

WartaIPTEK.com - Pengguna smartphone di Indonesia ini menurut survey Nielsen menghabiskan waktu rata-rata 140 menit per hari. Kalau menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), rata-rata 180 menit per hari.

Dengan detil 37 menit untuk chatting, 27 menit untuk browsing, 21 menit untuk utility apps, 17 menit untuk gaming, dan 15 menit untuk Multimedia. Lalu messaging 8 menit, panggilan telepon 6 menit, dan sisanya 1 menit untuk memeriksa fitur Security pada smartphone.


Sebuah survey yang cenderung ke arah kecanduan. Nah, jika anda merasa salah stu dan tipe orang ketagihan seperti ini, ada aplikasi yang cukup menarik di Google Play Store bernama Quality Time.

Dengan aplikasi buatan ZeroDesktop ini, Anda dengan cepat dapat melihat data penggunaan smartphone melalui panel notifikasi serta menelusuri aplikasi yang paling sering digunakan pada waktu tertentu. 

Lalu jika Anda mulai kuatir dengan kemungkinan banyaknya waktu yang nantinya akan tersita akibat penggunaan smartphone Anda dalam satu hari, Anda bisa mengatur waktu notifikasi penggunaan yang terlalu lama dengan fitur Take a Break.

Dengan fitur ini, Anda bisa mengatur waktu maksimal akses ke aplikasi tertentu. Dan notifikasi akan memperingatkan Anda untuk segera mengaktifkannya. Kemudian Anda juga akan melihat fitur Scheduled Break untuk mengatur waktu "berjauhan dengan smartphone" atau berpisah dulu dengan smartphone Anda. seolah-olah diet dengan perangkat digital.

Fitur Scheduled Break juga bisa Anda pakai sebagai blokir aktivas smartphone dan mematikan fungsi telepon masuk. Terakhir, developer juga telah menyematkan catatan dan laporan penggunaan data serta aplikasi yang paling banyak menyita waktu Anda.

Secara overall, dengan UI dan UX simpel, serta ukuran yang relatif kecil, aplikasi Quality Time ini sangat rekomended untuk mengisi smartphone Anda. 

0 Response to "Lacak Aktivitas Penggunaan Smartphone Anda dengan Quality Time : My Digital Diet"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.